Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan, Amien Rais pertemuan mantan capres Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo di luar sepengetahuannya.

Karena itu, Amien mengeku heran atas pertemuan itu.

“Sama sekali belum tahu, makanya itu mengapa kok tiba-tiba nyolong,” kata Amien di kediamannya kawasan Sawitsari, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, seperti dikutip Medcom.id, Sabtu (13/07/2019).

Karena itu, mantan Ketua MPR RI itu enggan berkomentar lebih jauh mengenai pertemuan dua tokoh tersebut.

Meski begitu, Amien berjanji akan menanggapi pertemuan itu usai membaca surat yang didapat dari Prabowo.

“Saya diberi tahu ajudan saya, Pak Ismail, Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup agak tebal mungkin dua lembar,” ujarnya.

Ia mengatakan surat dari Prabowo yang dimaksud dikirimkan di Gandaria. Sementara, ajudannya berada di Pondok Bambu.

Ia akan hati-hati menanggapi pertemuan itu. Amien pun enggan berspekulasi pokok pembicaraan antara Prabowo dan Jokowi.

“Saya termasuk sangat dekat dengan pak Prabowo. Jadi sebelum saya memberikan komentar apapun nanti itu saya akan tanya dulu, apakah betul pertemuan itu akan membahas soal rekonsiliasi sampai ke pembagian kursi dan lain-lain,” katanya.

Amien akan ke Jakarta Senin, 15 Juli 2019. Ia mencari tahu hal yang urung diketahui. Termasuk seputar gestur dan simbol-simbol di balik pertemuan tersebut.

“Saya tidak mau Pak Prabowo yang kami ajukan sebagai capres setelah tadi di MRT tadi dengan pak Jokowi sudah pelukan sudah makan bersama di gambar layar ada Semar Gareng Petruk Togok dan lain-lain ya itu kita lihat,” ucapnya.

Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/07/2019). Ini merupakan peremuan pertama dua rival politik tersebut setelah berkompetisi di Pemilihan Presiden 2019.@LI-13

CAPTION: 
Mantan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan presiden terpilih Jokow Widodo (Jokowi) naik moda raya terpadu (MRT) Jakarta.FOTO: istimewa