Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Jokowi dan sejumlah ketum parpol berkumpul di Sentul
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi dan sejumlah ketum parpol berkumpul di Sentul 

LENSAINDONESIA.COM: Para ketua umum partai politik pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf berkumpul di Sentul, Bogor, Jawa Barat malam ini.

Dikabarkan mereka dalam pidato Visi Indonesia yang disampaikan Presiden Jokowi sekaligus membahas soal arah koalisi.

“Kemungkinan sebelumnya ada pertemuan singkat dulu. Pak Jokowi tentu akan sampaikan keinginan-keinginan beliau supaya pemerintah dapat dukungan politik yang kuat,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani di Sentul International Convention Center (SICC), seperti dikutip, Medcom.id Minggu (14/07/2019).

Asrul belum bisa memastikan apakah pertemuan tersebut juga akan membahas soal susunan menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan. Namun, pertemuan tersebut kemungkinan besar bakal dilakukan sebelum acara dimulai.

“Tapi, kembali apakah Pak Jokowi cukup waktu atau tidak dan ketum parpol komplet atau tidak,” ujar dia.

Soal susunan kabinet, Arsul menyebut hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden. Namun begitu, beberapa partai pendukung Jokowi sebelumnya sudah bertemu langsung dengan Jokowi.

PPP juga sudah menemui Jokowi beberapa waktu lalu. Menurut Arsul, saat itu pertemuan tersebut sedikit membahas soal susunan kabinet.

“Tentu ada juga bicara sedikit-sesikit tentang kabinet ke depan. Hanya kalau PPP, Pak Jokowi menyampaikan ingin juga dibantu PPP dalam kabinet, cuma posnya apa dan jumlahnya berapa belum disampaikan,” ungkap dia.

Dalam acara Visi Indonesia, Jokowi yang didampingi wapres terpilih Ma’ruf Amin bakal menyampaikan Nawa Cita Jilid ll yang merupakan janjinya saat kampanye Pilpres 2019. Acara Visi Indonesia dimulai pada pukul 15.00 WIB. Jokowi dijadwalkan hadir pada pukul 20.00 WIB.@LI-13

Baca Juga:  Kesetaraan Di Mata Hukum: Antara Pasien BPJS Kesehatan dan Non BPJS