Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Balap Jatim raih 4 medali emas di kualifikasi PON XX 2020
Tim balap sepeda Jawa Timur di kualifikasi PON XX 2020. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Balap Jatim raih 4 medali emas di kualifikasi PON XX 2020 

LENSAINDONESIA.COM: Tim balap sepeda Jawa Timur meraih sukses besar pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Jatim menguasai pra-PON nomor road race yang diadakan di Lubuklinggau, 13-15 Juli 2019, dengan torehan 4 medali emas.

Pada nomor Individual Time Trial (ITT) putra, pembalap Jatim Daniel Purwanto berhasil finish tercepat. Ia membukukan catatan waktu 41 menit 36.78 detik. Tempat kedua dan ketiga diduduki atlet Jogjakarta, Ahmad Yoga Ilham Firdaus dan Sahrifat Nandya Mulya.

Sedangkan di nomor ITT putri, Sabtu (13/07/2019) pagi, posisi pertama direbut pembalap Jogja, Liontin Evangelina Setiawan. Sementara duo pembalap Jatim, yakni Dewika Mulya Sovia dan Nurul Izzah harus puas di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara untuk tim Jatim sendiri merajai nomor criterium putra yang dilaksanakan, Minggu (14/07/2019) siang. Pembalap Jatim, Yosandy Darmawa menduduki ranking pertama dengan 26 poin. Yosandy mengungguli Ahmad Yoga asal Jogja, dan Rahmad Naka Wibisono dari Jatim.

Sedangkan untuk Jatim juga menguasai nomor criterium putri. Dewika Mulya Sovia berhasil menempati ranking pertama dengan 15 poin. Posisi kedua juga ditempati atlet Jatim, yakni Chika Zera Arinda. Tempat ketiga diduduki Ananda Diva Saputri dari Jogja.

Tambahan satu medali emas lagi didapat, Senin (15/07/2019) sore. Satu emas ini dipersembahkan Nurul Izzah pada nomor Individual Road Race (IRR) Putri. Medali perak juga direbut pembalap Jatim, Chika Zera Arinda.

Sedangkan pada nomor IRR Putra, pembalap Jatim, Rahmad Naka Wibisono hanya finish di peringkat kedua. Posisi pertama menjadi milik Rizki Hidayatul Fahli asal Kalimantan Timur (Kaltim). Sementara di tempat ketiga ada Sahrifat Nandya Mulya dari Jogja.

Dengan demikian, Jatim mendapatkan total 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu pada kualifikasi PON balap sepeda nomor road race. “Target kami adalah dua emas,” kata pelatih balap sepeda nomor road race, Krisyanto, Senin petang.

Baca Juga:  Kronologi meninggalnya siswa TK di Ciputra Waterpark masih simpang siur

ASN Dispora Jatim ini menambahkan, pada pencapaian di Lubuk Linggau adalah buah kerja keras anak asuhnya selama ini. “Semoga hasil di Pra-PON menjadi landasan untuk meraih sukses di PON Papua 2020 nanti,” imbuhnya.@fredy

CAPTION: Tim balap sepeda Jawa Timur di kualifikasi PON XX 2020. FOTO: fredy-LICOM