Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Lensa Community cari pilot drone terbaik di Surabaya
Para peserta dan juri melihat aksi pilot drone race saat sedang menerbangkn drone nya yang ukurannya sangat kecil dibanding drone biasa. FOTO: sarifa-LICOM
HEADLINE TECHNO

Lensa Community cari pilot drone terbaik di Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Penggunaan drone dalam teknik fotografi maupun sinematografi semakin diminati banyak kalangan. Dengan kemampuannya yang mengungguli lensa kamera, drone memberikan perspektif baru bagi pemburu visual untuk mendapatkan gambar dengan lanskap yang luas dan megah.

Untuk menjadikan para pilot drone semakin terlatih, Lensa Commuity menggelar Lensa Academy berupa workshop and competition yang keempat dan kali ini diadakan di Surabaya.

Perwakilan Lensa Community Albert Tampemawa mengatakan salah satu alasan digelar di Surabaya karena peminat drone di kota pahlawan ini banyak dan komunitasnya besar.

“Di Surabaya peminat drone banyak, ada tiga komunitas besar disini secara digital aktif dan membernya banyak. Dan tema kita lebih ke drone race. Kita ingin melihat skill mereka dan memberikan materi drone dalam bentuk yang lebih advance,” ungkapnya pada LICOM, Senin (15/07/2019).

Acara ini diisi oleh sejumlah pemateri drone expert, seperti Irwan Baidowi atau yang dikenal One Glove serta Ganang Aditama.

Sementara, One Glove menjelaskan terkait materi yakni mulai dati basic hingga expert. “Kita ini sharing bareng tentang drone. Mulai dari basic teknik mengemudikan drone, hingga yang expert yakni mengeksplorasi kemampuan dan fitur drone agar bisa dapat tangkapan visual yang baik dan menarik,” papar dia.

Ditambahkan pemateri lainnya Ganang Aditama lebih fokus memberikan pengetahuan tentang creative shoot menggunakan drone.

“Di dunia audio visual ada istilah man behind the gun. Drone bukan cuma diterbangkan lalu mengambil gambar begitu saja. Peserta harus paham sisi creative shoot sehingga mereka bisa memaksimalkan alat yang mereka punya,” imbuh dia.

Setelah workshop, para peserta berkompetisi menampilkan kemapuan dan karya terbaik mereka. One Glove dan Ganang menjadi juri menilai dan memilih tiga peserta yang punya karya terbaik. Pemenang akan diikutkan dalam “Lensa Project: Capture Vietnam” yang digelar akhir tahun 2019.

Baca Juga:  Dua mantan gubernur hadiri peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-74

Sebanyak tiga orang yang terpilih jadi terbaik dalam acara ini adalah Danang Firmansyah (Juara 1), Adi Prasetyo (Juara 2) dan Harley MT (Juara 3). Pemenang dari Surabaya akan ditandingkan lagi dengan peserta dari kota lainnya Bandung, Jogjakarta, Jakarta , Semarang, Purwokerto, Jember, Malang, Banjarmasin dan Pontianak. Dipilih yang terbaik lagi untuk bisa mengikuti ajang Capture Vietnam 2019.@sarifa

CAPTION: Para peserta dan juri melihat aksi pilot drone race saat sedang menerbangkn drone nya yang ukurannya sangat kecil dibanding drone biasa. FOTO: sarifa-LICOM