Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Sebelum dirampok, Alfamart Jl Kyai Tambak Deres ternyata langganan pelaku curanmor
Kedua perampok Alfamart terekam CCTV sesaat sebelum beraksi (rofik)
HEADLINE

Sebelum dirampok, Alfamart Jl Kyai Tambak Deres ternyata langganan pelaku curanmor 

LENSAINDONESIA.COM: Alfamart Jl Kyai Tambak Deres, dirampok 2 pria bersenjata parang dan pistol, Senin (15/7/2019) pukul 03.04 WIB. Berdasar penelusuran yang dilakukan Lensa Indonesia, aksi kejahatan ternyata tak hanya sekali ini saja terjadi di minimarket yang letaknya persis di depan sekolah SMP dan SMA Triguna Bhakti tersebut.

Lensa Indonesia yang datang ke TKP dan ngobrol dengan warga sekitar dan karyawan Alfamart mendapat info bahwa dalam 3 bulan terakhir terjadi sekitar 7 kali aksi pencurian motor. Namun polisi yang datang selalu kesulitan saat meminta rekaman CCTV dari minimarket yang buka 24 jam tersebut.

“Bulan puasa kemarin, ada dua motor customer yang hilang dicuri, namun saat polisi datang  meminta rekaman guna penyelidikan selalu dibilang CCTV yang menyorot halaman sedang rusak,” terang Hari, warga Jl Bulak Cumpat yang letaknya persis di belakang Alfamart tersebut.

Warga juga merasa heran dengan sikap manajemen Alfamart Jl Kyai Tambak Deres yang selama ini enggan memberikan rekaman CCTV. “Nah sekarang giliran kerampokan CCTV-nya sudah aktif menyala,” tambah warga lainnya, Cipto dengan nada heran.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Endri S kepada Lensa Indonesia menjelaskan laporan kasus perampokan ini sudah diterima pihaknya. “Ini jadi atensi khusus kami karena para pelaku menggunakan parang saat beraksi dan salah satunya diduga pistol walau belum jelas. Anggota sudah disebar diback up penuh Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk melakukan penyelidikan. Mudah-mudahan segera terungkap,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi perampokan terjadi di Alfamart Jl Kyai Tambak Deres, Senin (15/7/2019) sekitar pukul 03.04 WIB. Dua pelaku masing-masing bersenjata parang dan pistol berhasil menggasak uang tunai di kasir sekitar Rp 4 juta dan Hp tablet milik salah satu karyawan. Kasus ditangani Polsek Kenjeran diback up Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga:  Imam Mustofa diamankan pasca penyerangan Polsek Wonokromo, ini ungkapan perasaan keluarganya

Dari rekaman CCTV yang diterima Redaksi Lensa Indonesia, dua pelaku mengendarai motor Jupiter MX hitam datang ke minimarket yang letaknya persis di depan Sekolah SMP Triguna Bhakti tersebut.

Dengan masih mengenakan helm teropong dan wajah ditutupi masker, pelaku yang dibonceng masuk duluan. Dia langsung ditemui karyawan Alfamart, AB. Setelah berada di depan kasir, pelaku langsung menghunuskan parang dan menggertak kasir untuk mengeluarkan uang di kasir.

Tak lama kemudian, pelaku yang bertindak sebagai joki menyusul masuk dan bersikap seolah-olah mengeluarkan pistol. Hal itu membuat korban ketakutan dan menuruti permintaan para pelaku termasuk menyerahkan sebuah Hp tablet yang sedang dicharge.

Usai melakukan aksinya, kedua pelaku bergegas kabur ke arah barat dan menghilang. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kenjeran. @rofik/LI-15