Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
CEO Crown Group didapuk sebagai ketua penyelenggara CID-5 tahun ini
Bisnis

CEO Crown Group didapuk sebagai ketua penyelenggara CID-5 tahun ini 

LENSAINDONESIA.COM: Iwan Sunito, CEO Crown Group, perusahaan oroperti besar asal Australia kini menjadi ketua penyelenggara Kongres Diaspora Indonesia ke-5 “The Fifth Congress of Indonesian Diaspora” (CID-5) yang akan digelar di Jakarta, Sabtu, 10 Agustus 2019 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka.

Even ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 10, 12, 13 Agustus 2019. Untuk tahun ini mengusung tema, “Empowering Indonesia’s Human Capital” yang menargetkan 5.000 partisipan.

Iwan mengatakan, kongres ini akan mempertemukan Diaspora Indonesia untuk berdiskusi isu dan tantangan pembangunan Sumber Daya Manusia dari berbagai sektor, baik dari sisi ekonomi, politik, sosial dan budaya yang yang bertujuan fokus pada penguatan peran Diaspora Indonesia demi peningkatan kualitas SDM.

“Kami berusaha menginisiasi gelaran yang mampu menjadi inkubator bagi semua stakeholders lokal dan luar negeri untuk bertemu dan berkomunikasi dalam sebuah forum non-informal sekaligus membuka peluang kerja sama dengan usaha dari berbagai negara,” papar Iwan dalam keterabgan resminya, Selasa (16/07/2019).

Ia menambahkan, beberapa perwakilan negara sahabat yang diharapkan berpartisipasi diantaranya Australia, Amerika Serikat, Jepang, Timur Tengah dan Tiongkok.

“Kami sebelumnya berkomunikasi denganintens dengan kedutaan-kedutaan besar terkait untuk membantu memfasilitasi sesi networking ini,” tandas Iwan.

Sesi ini berlangsung selama sehari, yakni tanggal 10 Agustus 2019 dan akan dimulai usai pembukaan dan terbuka bagi semua pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk bergabung di sesi networking ini.

“Tentu saja hal ini merupakan wujud pengejahwatan dari salah satu fungsi utama Diaspora, yaitu Connecting The Dots” jelas Iwan Sunito

“Harapan terakhir saya atas terselenggaranya acara konferensi dua tahunan ini, akan menjadi semacam kawah Candradimuka yang mampu melahirkan sumber daya manusia Indonesia terbaik berkontribusi langsung terhadap pembangunan bangsa ini seutuhnya” pungkas Iwan.@Rel-Licom

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile galang dana untuk Veteran Indonesia

Foto: Iwan Sunito, CEO Crown Group kini dipercaya menjadi Ketua Penyelenggara “The Fifth Congress of Indonesian Diaspora” (CID-5). Ist