Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dijanjikan kerja pabrik, belasan cewek bawah umur malah dijadikan purel plus-plus
Cewek-cewek bawah umur korban trafficking
HEADLINE

Dijanjikan kerja pabrik, belasan cewek bawah umur malah dijadikan purel plus-plus 

LENSAINDONESIA.COM: Sat Reskrim Polres Indramayu meringkus 3 terduga pelaku perdagangan anak, masing-masing SR, PM dan AJS, dengan modus menawari kerja pabrik namun malah dijadikan purel dan pekerja seks di sebuah kafe.

Kapolres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki, mengatakan salah satu tersangka merupakan pemilik kafe yang mempekerjakan cewek-cewek bawah umur hasil rekrutan dari Indramayu dan Purwakarta di tempat usahanya di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. “Polisi menggerebek kafe tersebut ditemukan banyak anak di bawah umur,” terangnya, Selasa (16/7/2019).

Para pelaku merekrut dan mempekerjakan anak di bawah umur di sebuah kafe dengan modus menawari pekerjaan di pabrik roti kawasan Bekasi. Sebagai pemikat, gaji besar juga ditawarkan agar korbannya tertari. “Namun setibanya di Bekasi, mereka dipekerjakan sebagai purel plus-plus yang bisa sekaligus melayani seks di kafe tersebut,” sambung AKBP Yoris.

Kasus trafficking ini terungkat setelah salah satu orang tua korban melapor bahwa anaknya kabur dibawa orang tak dikenal. Polisi langsung melakukan penyelidikan dan mendapat info ada belasan cewek bawah umur asal Indramayu dan Purwakarta diperjakan secara ilegal di sebuah kafe di Bekasi.

Polisi langsung menuju tempat hiburan yang dimaksud dan mengamankan 19 cewek. “Dari 19 orang itu, 10 di antaranya masih anak-anak. Sedangkan Tiga pelaku yang diringkus bakal dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dan Tindak Pidana Perdagangan Orang,” pungkasnya. @LI-15