Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Hasil investigasi kasus Novel Baswedan diumumkan siang nanti
Novel Baswedan
HEADLINE

Hasil investigasi kasus Novel Baswedan diumumkan siang nanti 

LENSAINDONESIA.COM: Hasil investigasi Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan, bakal diumumkan untuk masyarakat umum siang nanti, Rabu (17/7/2019) pukul 12.00 WIB.

Informasinya, pengumuman hasil pengusutan tim bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian itu akan disampaikan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, dengan dihadiri para pakar, Divisi Humas Polri dan Bareskrim Mabes Polri.

TGPF nantinya bakal menyampaikan paparan hasil investigasnya mulai dari proses, wawancara saksi, analisa TKP dan pengusutan di sejumlah lokasi. Nantinya, Mabes Polri akan menindaklanjuti apapun kesimpulan dari hasil investigasi tim gabungan pakar.

Terkait hasil investigasi yang akan diumumkan, KPK mengaku akan bersyukur andai pelakunya bisa diidentifikasi walaupun sampai saat ini belum menerima bocoran laporan akhir tim gabungan tersebut. “Kami berharap ada informasi yang lebih komprehensif tentang kasus ini. Kami bersyukur bila pelaku sudah teridentifikasi,” terang Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kemarin Selasa (16/7/2019).

Perlu diketahui, penyidik KPK Novel Baswedan diserang siraman air keras pria tak dikenal usai sholat subuh beberapa tahun lalu, sehingga mengakibatkan salah satu matanya mengalami cidera berat. Penyelidikan kasus ini berjalan sangat lambat sehingga Kapolri membentuk tim gabungan yang terdiri dari pakar dan ahli investigasi kasus. @LI-15

Baca Juga:  Upacara HUT RI ke-74, Gubernur Khofifah paparkan upaya majukan Jatim