Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Komisi Yudisial segera periksa hakim PN Surabaya yang sibuk bermain ponsel saat sidang
Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Julien Mamahit sibuk bermain telepon selular saat sidang berlangsung, Selasa (16/07/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Komisi Yudisial segera periksa hakim PN Surabaya yang sibuk bermain ponsel saat sidang 

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Yudisial (KY) Jar:awa Timur menindaklanjuti ulah hakim Pengadilan Negeri Surabaya Julien Mamahit yang sibuk bermain telepon selular (ponsel) saat persidangan perkara perusahaan makanan tanpa izin dengan terdakwa So Phek Bie pada Selasa 16 Juli 2019 kemarin.

Ketua Komisi Yudisial Jatim, Dizar Al Farizi mengatakan, tindakan tersebut sepatutnya tidak dilakukan Hakim Julien Mamahit.

“(Untuk menghormati persidangan) Hal tersebut tentu tidak patut dilakukan, terlebih bila tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan perkara,” Terang Dizar Al Farizi saat dihubungi, Selasa (16/06/2019).

Dizar menegaskan, pihaknya akan meminta anggotanya keterangan terhadap yang bersangkutan. “Kami akan tindaklanjuti masalah ini. Nanti ada tim terkait yang akan menangani,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Julien Mamahit tampak sibuk bermain telepon selular saat sidang dengan dengan terdakwa So Phek Bie berlangsung, Selasa (16/07/2019).

Julien Mamahit selaku hakim anggota, terlihat bermain-main ponsel sejak dimulainya sidang hingga berakhir.

Ulah ‘kurang profesional’ Hakim Julien Mamahit itu pun menjadi sorotan beberapa pengunjung sidang dan media.

“Itu Hakimnya sibuk main ponsel terus dari tadi,” sebut salah satu pengunjung.

Sementara ketua Majelis Hakim Slamet dan hakim Anggota Jihad Akranuddin juga tampak tidak memberikan teguran terhadap Julien Mamahit.

Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Nur Syam saat dikonfirmasi melalui ponselnya terkait tidak profesionalnya bawahannya tersebut, enggan memberikan komentar.@rofik

CAPTION: Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, Julien Mamahit sibuk bermain telepon selular saat sidang berlangsung, Selasa (16/07/2019). FOTO: rofik-LICOM

Baca Juga:  Dua bidang tanah miliknya dijual orang, Sugianto lapor Polda Jatim