Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Usung konsep smarthome, Tower Caspian terjual 95 persen
EKONOMI & BISNIS

Usung konsep smarthome, Tower Caspian terjual 95 persen 

LENSAINDONESIA.COM: Superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL) Surabaya besutan PT PP Properti sukses terhadap penjualannya.

Bagaimana tidak? Tower pertama Venetian yang diluncurkan pada 2013 sudah sold out (habis) dan kini tower Caspian sudah mencapai 95 persen penjualannya sejak diluncurkan kali pertama pada 2015.

Kini, Superblok GSL Surabaya menggelar topping off yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan segenap BOD dari PT PP Properti di Grand Sungkono Lagoon dengan tema The Rising Caspian, Rabu (17/07/2019).

Wagub Emil mengatakan, high rise property menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian dengan harga lebih terjangkau dan efisien untuk mobilitas masyarakat kedepan yang semakin tinggi.

“Dibangunnya sebuah hunian sudah harus ke arah high rise property. Kebetulan saya pernah menjadi Wakil Presiden Asosiasi Pemerintah Daerah se-Asia Pasifik. Kita bahas mengenai the future of cities rata-rata merupakan compact city, agar mobilitas bisa lebih efisien,” tandas Wagub Emil.

Ia menambahkanagi developer Grand Sungkono Lagoon, yakni PT. PP Properti harus terus menjalin sinergi bersama pemerintah, khususnya pengembangan hunian di lokasi strategis, khususnya yang dekat maupun mudah menjangkau transportasi publik.

“Kedepan, kita bisa bersinergi bagaimana arah pengembangan-pengembangan strategis berikutnya, misalnya jika di dalam wilayah Surabaya Metropolitan, tentu arahnya menuju high rise, lalu jika mau landed house di mana, dan bagaimana sokongan atau dukungan dari transportasi publik yang memadai,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. PP Properti Tbk, Taufik Hidayat menyampaikan, Jawa Timur memiliki posisi penting bagi perusahaannya. Pasalnya, dari 24 proyek yang tersebar di seluruh Indonesia, ada 7 proyek diantaranya dibangun di Jatim, khususnya Surabaya.

“Dari sisi kontribusi revenue diTahun 2018, Jatim berkontribusi sebanyak 40 %. Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jawa Timur yang telah memberikan kelancaran bagi kami dalam berinvestasi,” tuturnya.

Baca Juga:  Pelindo III kucurkan Rp 600 juta untuk biaya operasi pasien kelainan jantung di RS PHC

Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono menyampaikan, animo dan antusiasme dari masyarakat terhadap GSL sangat tinggi.

“Tower pertama Venetian yang diluncurkan pada 2013 terjual habis dan kini tower Caspian terjual 95 persen sejak diluncurkan di tahun 2015 lalu,” ucap Galih.

Caspian  merupakan hunian vertikal 48 lantai dengan 539 unit. Bangunan setinggi 177 meter persegi itu terkoneksi langsung dengan Lagoon Avenue Sungkono Mall (Laves) di kawasan GSL.

Tak hanya itu, hunian ini meraih sertifikasi Green Building kategori Gold dari Green Building Council Indonesia

“Unit Caspian dipasarkan dengan harga perdana Rp 21 juta/m² dan saat ini di pertengahan 2019, dalam kondisi belum serah terima dan mal belum beroperasi, harga sudah mencapai Rp 35 juta/m2,” ungkap Project Director GSL Achmad Soekarno.

Menggunakan aplikasi smart home di smartphone, pemilik bisa melakukan banyak hal. Di antaranya, menyalakan lampu, membuka mengunci pintu, menyalakan AC, menyalakan TV, dan menutup gorden jendela.@wan

Foto: Wagub Jatim Emil Dardak (tengah) saat menghadiri topping off beserta BOD dari PT PP Properti di Grand Sungkono Lagoon dengan tema The Rising Caspian, Rabu (17/07/2019).wan