Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 digelar mulai besok
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Supratomo saat keterangan pers persiapan Kejuaraan Olagraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 di Surabaya, Kamis (20/07/2019). FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 digelar mulai besok 

LENSAINDONESIA.COM: Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 akan digelar mulai pada 19 Juli hingga Agustus 2019 di Surabaya.

Berbeda dengan sebelumnya, Dispora Tunas Petra Cup 2019 kali ini akan mempertandingkan lebih banyak cabang olahraga dan seni.

Jumlah pertandingan yang dipertandingkan tahun ini sebanyak tujuh nomor. Diantaranya, bola basket, tenis meja, tari tradisional, fun run, band, paduan suara, sport dance. Tahun lalu, bola basket tidak dipertandingkan.

Untuk tahun lalu, nomor olahraga yang dipetandingkan hanya tenis meja saja. Karena kegiatan ini dinilai sukses, maka tahun ini tidak single event lagi, tetapi multi event.

Saat ini, sebanyak 70 tim sudah mendaftar untuk nomor basket. Sedangkan tenis meja diikuti 350 peserta dan dance sport 25 peserta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur Supratomo mengatakan, Dispora Tunas Petra Cup adalah kegiatan olahraga dan seni yang di peruntukan bagi pelajar dan umum, mulai dari SD, SMP hingga SMA.

“Tentu kami harapkan bisa menambah kompetisi yang ada di Jawa Timur, khususnya kompetisi di tingkat pelajar. Karena tidak ada prestasi tanpa kompetisi, sehingga kompetisi semakin banyak di Jawa Timur,” katanya dalam keterangan pers di Hotel Graha Cempaka Surabaya, Kamis (20/07/2019).

Maka dari pengadaan kompetisi itu, ada inisiatif dari Tunas Petra yang terdiri dari para dermawan dan juga para mantan olahragawan yang pernah juara untuk melakukan pembibitan, baik di tenis meja, basket, demikian juga di bidang seni, untuk memberikan kesempatan untuk grup-grup musik, sport dance, dan paduan suara.

Supratomo berharap, melalui ajang ini akan menambah kompetisi yang ada di Jatim. “Ini adalah suatu bagian dari pembinaan bagi kaum milenial supaya mereka bisa menyalurkan bakat dan minatnya. Untuk memperkuat karakter anak-anak muda dan juga untuk menanamkan nasionalisme,” katanya.

Baca Juga:  Palsukan akta waris mendiang istri, Datuk Iksan Marsudi diadili

Ia juga menyampaikan, bahwa Kejuaraan Olahraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 bukan kegiatan yang menggunakan dana APBD.

“Ini kegiatan non APBD. Karena itu namanya Dispora Tunas Petra. Kemungkinan tahun depan kalau sukses akan ditingkatkan jadi Piala Gubernur,” imbuhnya.@fredy

CAPTION: 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Supratomo saat keterangan pers persiapan Kejuaraan Olagraga dan Seni Dispora Tunas Petra Cup 2019 di Surabaya, Kamis (20/07/2019). FOTO: fredy-LICOM