Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Marak perampokan, Polsek Simokerto bekali karyawan minimarket ilmu bela diri
Anggota Polsek Simokerto membekali karyawan minimarket ilmu bela diri. FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Marak perampokan, Polsek Simokerto bekali karyawan minimarket ilmu bela diri 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Polsek Simokerto memberikan bekal bela diri kepada sejumlah karyawan mini market. Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap maraknya aksi perampokan minimarket di Surabaya.

Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati mengatakan, bela diri sebagai tekhnik dasar mempertahankankan diri dari tindak kejahatan

“Belakangan ini marak perampokan dengan sasaran minimarket, oleh karena itu kami berikan pelatihan bela diri kepada para karyawannya,” terang Masdawati, Sabtu (20/07/2019).

“Bila terjadi hal yang mendesak ataupun mengancam keselamatan jiwanya, para Karyawan ini dapat mempertahankan diri dan melumpuhkan para pelaku,” tambahnya.

Selain memberikan bekal bela diri, Masdawati juga menghimbau kepada para pengusaha untuk tidak menyimpan uang atau dengan jumlah besar di laci kasir.

“Sebaiknya, uang hasil penjualan, disimpan ditempat yang aman dan rahasia, atau setorkan ke Bank sebelum larut malam,” ujarnya lebih lanjut.

Masdawati juga menghimbau agar pengusaha mini market dan Masyarakat luas pada umumnya, memasang cctv agar petugas dapat mendeteksi pelaku yang beraksi.

“Kami himbau agar dilakukan pemasangan cctv agar pelaku dapat terekam saat melakukan aksi dan juga dilengkapi sirine tanda peringatan bahaya,” pungkasnya.

Masdawati mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bekal bela diri secara berkala kepada para seluruh karyawan mini market.@rofik

Baca Juga:  Papua rusuh, FKPPI Surabaya pecat Tri Susanti