Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Satlantas Polrestabes Surabaya gelar safety riding bersama club motor
Satlantas Polrestabes Surabaya bersama safety riding bersama club motor menggelar safety riding di Parkir Timur Delta Plaza, Sabtu (20/07/2019). FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Satlantas Polrestabes Surabaya gelar safety riding bersama club motor 

LENSAINDONESIA.COM: Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan sosialisasi dan menggelar safety riding mengelar Suroboyo Riding Fest 2019 di Parkir Timur Delta Plaza, Sabtu (20/07/2019).

Dalam kegiatan dalam rangka HUT Polri ke-73 ini, Satlantas Polrestabes Surabaya menggandeng sejumlah klub otomotif atau bikers se-Surabaya dan sekitarnya.

Acara ini dimeriahkan berbagai kegiatan seperti bike contest, riding game, freestyle serta automotiv booth stall.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pan Pandia menyampaikan, tujuan mengandeng ratusan bikers dari berbagai klub se-Surabaya ialah bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Acara Suroboyo Riding Fest 2019 dimana kita mengudang seluruh klub otomotif atau bikers se Surabaya dan sekitarnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang diikuti 1200 bikers,” katanya di sela kegiatan.

Menurut Pandia, para bikers akan dijadikan pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Surabaya.

“Mereka wajib jadi panutan warga Kota Surabaya di Jalan Raya dalam hal tertib berlalu lintas. Karena jangan sampai club-club terlibat track-track-an di jalan raya,” jelas Pandia.

Pada kegiatan itu, Pandia juga menyampaikan jika Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) berjalan, maka akan menekan akan kecelakaan di Kota Surabaya.

“Harapannya agar Kamseltibcar Lantas berjalan lancar agar angka kecelakaan berjalan lancar. Baik yang bekerja dan bersekolah aman terkendali, sehingga seluruh warga Kota Surabaya dengan cepat dan lancar,” ungkap Pandia.

Dalam kesempatan yang sama, Pandia juga mengenalkan aplikasi jogosuroboyo kepada ribuan riders yang dilengkapi dengan tombol panic button.

“Jika terjadi kejadian dijalan seperti kejahatan(begal) atau kecelakaan atau ada kebakaran di Jalan anda silakan tombol panic botton di aplikasi jogosuroboyo, tak sampai lima menit akan direspon petugas kepolisian,”

Baca Juga:  KPK lakukan OTT di Yogyakarta

Acara yang digelar hingga malam hari tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi Tim Elang Satlantas Polrestabes Surabaya yang mengunakan motor gede. Dalam aktrasinya enam anggota Satlantas Polrestabes Surabaya juga mempercontohkan Safety Riding.@rofik

CAPTION: Satlantas Polrestabes Surabaya bersama safety riding bersama club motor menggelar safety riding di Parkir Timur Delta Plaza, Sabtu (20/07/2019). FOTO: rofik-LICOM