Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Terungkap, Nunung sudah 20 tahun mengkonsumsi sabu
Komedian Nunung saat ditangkap polisi. FOTO: istimewa
HEADLINE UTAMA

Terungkap, Nunung sudah 20 tahun mengkonsumsi sabu 

LENSAINDONESIA.COM: Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya mengungkap sejumlah fakta dari pemeriksaan terhadap komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suminya July Jan Sambiran yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Salah satu fakta yang diungkap adalah, pasangan suami istri itu ternyata telah mengkonsumsi sabu sejak puluhan tahun lalu.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, bahwa Nunung sudah 20 tahun memakai sabu. Sedangkan, suaminya, Juli jauh lebih lama.

“Nunung mengakui menggunakan sabu sudah sejak 20 tahun yang lalu. Bahkan suami Juli sekitar 24 tahun yang lalu,” sebutnya di Polda Metro Jaya, Minggu (21/07/2019).

Dari hasil pengembangan dari kurir narkoba Hadi Moheriyanto alias Tabu.

Nunung selalu memesan sabu melalui Hadi Moheriyanto sejak 5 bulan terakhir. Mereka sepakat menggunakan kode perhiasan untuk mengelabui transaksi narkoba.

“Jika bertemu dengan tetangga sekitar rumah dan ada pertanyaan, bisa disampaikan bahwa saya (Hadi Moheriyanto) mengantarkan perhiasan. Dan itu pun sudah diakui keduanya di dalam BAP,” ujar Calvijn.

Calvijn mengatakan, Nunung terbilang aktif memesan sabu ke Hadi. Modusnya pun selalu sama.

“Tersangka Hadi Moheriyanto menyerahkan langsung ke rumah tersangka Nunung di Tebet, kemudian dengan pembayaran secara cash,” kata dia.

Komedian Nunung memakai sabu pada pagi hari sebelum beraktivitas. Ia pun kerapkali mengajak suaminya, July Jan Sambiran

“Komedian Nunung aktif memesan narkoba. Juga mengajak suaminya dengan berbagai alasan,” kata Calvijn.

Calvjin mengatakan, suami Nunung, July Jan Sambiran sudah beberapa kali meminta Nunung untuk menjauhi narkoba. Tapi tak diindahkan oleh Nunung.

“Pengakuannya Nunung memakai sabu untuk meningkatkan stamina. Suaminya berapa kali sudah menasehati untuk berhenti tetapi sepertinya ada penolakan dari Nunung,” kata dia.

Baca Juga:  Daftar Cawali Surabaya di PSI, Vinsensius Awey komitmen anti poligami dan korupsi

Diketahui, Petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat siang 19 Juli 2019 lalu.

Polisi mengamankan sabu seberat 0,36 gram, sedotan, sendok plastik, pipet kaca, korek gas, satu botol minuman kemasan yang diduga dijadikan alat isap serta sejumlah ponsel.

Dalam penggerbekan di rumah Nunung ini polisi juga menangkap seorang kurir narkoba bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

Dari tangan kurir ini polisi mengamankan uang tunai Rp3.700.000 hasil penjualan sabu.

Saat ini, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya sedang mengejar bandar yang memasok sabu ke Hadi Moheriyanto.@LI-13/l6

CAPTION: Komedian Nunung saat ditangkap polisi. FOTO: istimewa