Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Satlantas dan Denpom arahkan driver Gojek dan Grab disiplin “Tegar Beriman” di Bogor
HEADLINE

Satlantas dan Denpom arahkan driver Gojek dan Grab disiplin “Tegar Beriman” di Bogor 

LENSAINDONESIA.CO: Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi kawasan tertib lalu lintas (KTL) di jalur Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Satlantas Polres Bogor bersama Sub Denpom Cibinong mencarikan solusi prilaku tertib berlalu lintas transportasi online Gojek dan Grab.

Perwakilan kedua komunitas ojek online (Ojol) itu dipertemukan dengan pihak Cibinong City Mall. Para driver Ojol diajak melakukan survey bareng ke kawasan City Mall itu. Tujuannya, untuk menentukan titik pick up sementara.

Unsur dari Pemerintah Kabupaten Bogor juga ikut turun “memeras otak” cari solusi. Ada Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat Cibinong, dan Dinas PU Kabupaten Bogor.

“Sosialisasi sudah kita lakukan sejak dua minggu lalu. Hari ini terakhir. Kita memanggil semua pihak, kita juga menyampaikan ke lapangan. Bahwa mulai besok jalan ini kita sterilkan, kita lakukan penindakan hukum, upaya refresif kepada masyarakat yang melanggar,” kata AKP Fadli Amri Kasat Lantas Polres Bogor.

Para dirver Gojen dan Grab canda tawa dengan Kasatlantas Polres Bogor seperti tak ada jarak, bahkan seolah canda ria antar teman sesama diver ojek online. Foto atas: Satlantas dan instansi terkait menentkan titik pick up bagi driver Ojol. @foto:yanti

Hasil rapat memberikan solusi, perlu menyediakan lahan atau lokasi bagi transportasi online baik itu Grab maupun Gojek. Khusus untuk mengambil order makanan bisa memarkirkan kendaraan di sebelum pintu masuk CCM. Tapi, lahan ini bukan untuk menunggu orderan penumpang atau ngetem.

Dengan begitu, transportasi online dapat menunggu orderan di lahan parkir yang disediakan, bukan parkir di pinggir jalan di sepanjang kawasan tertib lalu lintas.

Dalam mewujudkan KTL “Tegar Beriman”, sekaligus menjadikan kawasan aman dan nyaman bagi pengendara maupun para pejalan kaki. “Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL) adalah suatu kawasan yang dibangun, dibina dan dibentuk serta diawasi untuk menjadi suatu kawasan yang mencerminkan dan mengimplementasikan bagaimana lalu lintas yang baik dan benar,” kata Kasatlantas.

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya tahan oknum perwira yang dilaporkan selingkuhi istri orang

Nantinya, lanjut Kasatlantas, penindakan yang dilakukan Sat Lantas Polres Bogor adalah berupa Penilangan terhadap masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas. Untuk penertiban pedagang kaki lima di jalur KTL akan dilakukan Sat Pol PP Kabupaten Bogor. @yanti