Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Transcend jawab kebutuhan pasar dengan produk berkualitas
Bisnis

Transcend jawab kebutuhan pasar dengan produk berkualitas 

LENSAINDONESIA.COM: Produsen teknologi penyimpanan data asal Taiwan, Transcend optimis industri media penyimpanan digital akan bertumbuh pesat.

Marni selaku Head of Sales PT Alfa Artha Andhaya (Distributor Resmi Transcend di Indonesia), menjelaskan bahwa pertumbuhan tersebut didorong oleh perkembangan industri gaming dan multimedia.

Berdasarkan laporan Global Games 2019 yang dirilis Newzoo, pasar game elektronik (video game) global dan diprediksi akan tumbuh menjadi US$152,1 miliar atau sekitar (Rp2.126 triliun) pada 2019, atau naik 9,6 persen dibandingkan tahun lalu.

“Pasar perangkat storage berkembang terus. Terutama kalau kita lihat, berbagai produk konsol terbaru, seperti Nintendo switch, membutuhkan perangkat storage. Maraknya konten video dan foto pun ikut mendorong kebutuhan akan kapasitas penyimpanan yang besar. Jadi penjualan storage tidak pernah berhenti, malah kemungkinan semakin besar,” ujar Marni saat ditemui di ajang Taiwan Excellence Happy Run 2019 di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (21/07).

Marni menjelaskan bahwa ketahanan dan keandalan produk menjadi salah satu pertimbangan utama konsumen dalam memilih produk. Melihat kebutuhan tersebut, Transcend melengkapi produk-produknya dengan fitur proteksi terhadap guncangan.

“Produk unggulan Transcend saat ini masih external harddisk, dan belakangan ini kita luncurkan juga produk-produk lain seperti, SSD eksternal yang telah dilengkapi proteksi terhadap. Produk external harddisk kami yang paling banyak dibeli masih seri StoreJet 25H3 dengan kapasitas 1T,” terang Marni.

Marni menjelaskan bahwa StoreJet 25H3 memiliki tiga lapis proteksi berstandar Militer Amerika Serikat untuk melindungi data yang disimpan dalam drive. Sistem proteksi tiga-tahap tersebut terdiri dari pembungkus hard-disk berbahan karet silikon, rangka peredam guncangan, dan hard case yang diperkuat.

“Harapan kita lebih banyak lagi orang Indonesia kenal dengan produk transcend, dan ingin membuktikan bahwa produk Transcend memiliki kualitas. Kita mau mengedukasi ke arah sana, karena banyak orang yang memilih produk yang lebih murah, pada akhirnya mereka akan kecewa, karena cepat rusak dan lainnya,” tutup Marni.@licom

Baca Juga:  Kapasitas rendah, PUBGM Lite jadi rival seimbang Free Fire