Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pengurus PODSI Jatim masa bakti 2018-2022 resmi dilantik
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur masa bakti 2018-2022. FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Pengurus PODSI Jatim masa bakti 2018-2022 resmi dilantik 

LENSAINDONESIA.COM: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur masa bakti 2018-2022 yang dikomandani Laksna TNI Edwin SH M Han resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PODSI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, di Gedung Balai Prajurit RM Moedjono Poerbonegoro, Juanda- Sidoarjo, Kamis (25/07/2019).

Aan Kurnia mengatakan, Jawa Timur ini adalah salah satu pelopor olahraga dayung di Indonesia. Karena pelaksanaan PON VII 1968 di Surabaya, cabor dayung pertama kali dipertandingkan.

Sebelumnya banyak atlet-atlet dayung berprestasi yang dilahirkan di Jawa Timur, dan saat ini prestasi dayung Jatim mengalami pasang surut.

“Karena pertama kali PON olahraga dayung di laksanakan di sini, yang dulu atlit-atlit yang dilahirkan di Jawa timur ini. Karena dalam perkebangannya ada pasang surut, dengan adanya pelantikan secara resmi ini harapan ketua PODSI, harapan kita, dan harapan pengurus PODSI Jawa timur bisa melahirkan atlit-atlit baik di level nasional dan internasional,” harapnya di sela pelantikan.

Aan Kurnia juga berharap prestasi olahraga dayung harus selalu ditingkatkan. Sebab di tingkat Asia, yaitu Asian Games, tim dayung Indonesia mampu menyumbangkan 1 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu.

”Kami berharap pada SEA Games 2019 di Philipina mendatang, tim dayung Indonesia mampu mempertahankan gelar juara umum, dari 16 medali emas yang diperebutkan 9 milik Indonesia dan atlet-atlet Jatim ada di tim dayung Indonesia,” pesannya.

Sementara itu, Ketua umum Pengprov PODSI Jatim Laksma TNI Edwin mengatakan, bahwa pelantikan Pengprov PODSI Jatim masa bakti 2018-2022 baru bisa terlaksana merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang. Karena hal ini merupakan keputusan musyawarah provinsi yang dilaksanakan di tahun politik.

Baca Juga:  Las Vegas Gadget Vaganza 2019 targetkan lepas 1.500 unit smartphone

“Harapan kita semua, dengan dikukuhkannya pengurus baru, seluruh potensi-potensi yang dimiliki sumber daya manusia maupun sarana prasarana bisa kita kelola untuk memajukan olahraga dayung Indonesia khususnya di Jawa Timur,” imbuhnya.

Lebih penting lagi dalam meraih prestasi di ajang Pra PON XX dengan meraih tiket sebanyak-banyak untuk bertanding di PON XX 2020 di Papua, serta meraih medali emas sebanyak-banyaknya di PON XX 2020 mendatang.@fredy

CAPTION: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur masa bakti 2018-2022. FOTO: fredy-LICOM