Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Suka kencani wanita penghibur, pengusaha pasir nekat gelapkan mobil mewah
Dua tersangka penggelapan mobil Frans Arie Sutomo dan Asep Hadian diamankan di Polsek Tegalsari Surabaya. FOTO: rofik-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Suka kencani wanita penghibur, pengusaha pasir nekat gelapkan mobil mewah 

LENSAINDONESIA.COM: Mengaku sering kencani wanita penghibur dan usahanya bangkrut, Frans Arie Sutomo (40) warga Jl Klakah Rejo, Benowo, Surabaya gelap mata. Ia pun akhirnya nekat menggelapkan mobil mewah milik rental.

Mobil yang disewa dari rental di kawasan Jl Kupang Gunung Barat tersebut ia gadaikan kepada Asep Black warga Purwakarta dan H Unang warga Soreang, Bandung. Dua penadah ini telah ditetapkan sebagai DPO polisi.

Kapolsek Tegalsari Kompol Rendy Surya Aditama menjelaskan, tersangka yang berprofesi sebagai pengusaha pasir itu sudah empat kali menggelapkan mobil mewah yang dibantu Asep Hadian (38) warga Asal Bandung, dan digadaikan ke orang lain.

“Modus yang dilakukan tersangka, menyewa mobil dari rental dan membawanya kabur, lalu digadaikan ke daerah Jawa Barat,” terang Rendy, Jumat (26/07/2019).

Rendy juga menyebutkan, tersangka sudah menggelapkan empat unit mobil mewah dari rental yang sama dan menangkap tersangka saat melakukan transaksi di kawasan Jl Dukuh Kupang.”Kedua tersangka ini kami amankan saat melakukan transaksi,” tambahnya.

Setelah menangkap keduanya ternyata, mobil Pajero tersebut digadiakan kepada Asep Black warga Purwakarta yang saat ini menjadi DPO di kawasan Jawa Barat senilai Rp 35 Juta. Sedangkan untuk mobil Toyota Fortuner digadaikan kepada Haji Unang (DPO) warga Soreang, Bandung.

“Barang bukti ini kami amakan di Jawa Barat yakni di Purwakarta dan Soreang, Bandung,” pungkas Rendy.

Sementara itu, tersangka Frans Arie Sutomo mengaku nekat mengelapkan mobil karena terlilit hutang dan kehabisan modal. “Modal saya habis, ini rencananya buat modal lagi,” ujarnya.

Pria berbadan tambun itu juga mengaku bila terpaksa menggadaikan mobil rental karena usahanya bangkrut akibat sering berkencan dengan wanita penghibur.

Selain menangkap kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit Toyota Fortuner warna hitam nopol L-1262-OQ dan 1 unit Mitshubishi Pajero nopol L-1612-HU serta 1 bendel form order sewa kendaraan.

Baca Juga:  30 Negara ramaikan SIAL Interfood 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta

Guna mempertanggumg jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378/ 372 KUHP dan atau 55 KUHP dan atau Pasal 56 KUHP dan Pasal 480 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan pengelapan.@rofik

CAPTION: 
Dua tersangka penggelapan mobil Frans Arie Sutomo dan Asep Hadian diamankan di Polsek Tegalsari Surabaya. FOTO: rofik-LICOM