LENSAINDONESIA.COM: Ibu kota Jakata mendadak diguncang gempa bumi, Jumat (2/8/2019) malam ini. Gempa berlangsung antara sekitar Pukul 19.03 WIB sampai Pukul 19.06 WIB. Informasi BMKG, gempa berkekuatan 7.4 Magnitudo berpusat di Sumur – Banten. Diperkirakan berpotensi tsunami, sehingga masyarakat khususnya di Banten diminta waspada.

Guncangan gempa sebagaimana pantauan LensaIndonesia.com, sangat terasa di Jakarta Pusat. Warga di daerah pemukiman Menteng Jaya dan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat nampak berhamburan keluar rumah.

“Saya tidur-tiduran di ranjang terasa goyang. Saya kira getaran kereta api, karena memang ada kereta api lewat. Ternyata bukan, saya langsung lari. Ya, tadi saya lihat jam, guncangannya antara jam tujuh lebih tiga menit sampai tiga menitan,” Deden (42) kepada LensaIndonesia.com, Jumat malam (2/8/2019).

Data gempa bumi yang dikeluarkan BMKG. Foto atas: Ilustrasi suasana gedung-gedung pencakar langit Jakarta pada malam hari. @ist.

Walaupun guncangan gempa sangat terasa, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan. “Hanya goyang-giyang aja. Gelas juga tidak sampai jatuh,” kata Maman, warga Jalan Menteng Jaya.

BMKG menyebut, titik gempa berlokasi 7.54 LS,104.58 BT (147 Km Barat Daya Sumur – Banten), kedalaman 10 Km. @licom_09