Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiga perwira baru jadi pimpinan di Divisi Infanteri 2/ Kostrad Malang
LENSA DEMOKRASI

Tiga perwira baru jadi pimpinan di Divisi Infanteri 2/ Kostrad Malang 

LENSAINDONESIA.COM: Beberapa kursi pejabat di wilayah teritorial Divisi Infanteri 2/Kostrad Malang, diisi dengan pejabat baru. Selain jabatan Danbrigif R 9/DY/2-Kostrad, juga terdapat kursi Danbrigif PR 18/SEY/2-Kostrad dan Danmen Armed 1/PY/2-Kostrad yang saat ini dijabat oleh pejabat baru.

Pergantian itu, ditandai serah terima jabatan yang dipimpin langsung Pangdivif-2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S. A. P, M. Si, Tr. (Han). Sabtu, 3 Agustus 2019.

Sertijab, kata Pangdivif, merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi. Sekaligus, regenerasi kesinambungan pimpinan guna
mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan untuk peningkatan kinerja organisasi, serta menjamin pelaksanaan tugas pokok Divisi Infanteri 2/Kostrad.

“Serah terima jabatan yang kita laksanakan ini, merupakan kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan. Untuk tetap berjalannya
roda organisasi, yang diharapkan akan dapat memberikan semangat, perubahan dan pemikiran. Serta, peningkatan kinerja bagi satuan dalam mengemban tugas pokoknya di masa mendatang,” jelas Mayjen Tri Yuniarto.

Beban tugas dan wewenang, kata Jenderal kelahiran Kabupaten Bondowoso ini, akan semakin lebih berat. Pasalnya, selain pengaruh era
globalisasi, perkembangan teknologi, informasi dan penyebaran informasi yang mampu mempengaruhi etika, moral dan perilaku menjadi faktor utama bagi tanggung jawab Komandan Satuan.

“Termasuk, hakikat ancaman yang dihadapi oleh Satuan TNI dan para prajuritnya, semakin berubah dari hari ke hari. Yang tadinya
beraturan menjadi asimetris, sulit diprediksi dan memiliki front yang semakin luas,” ungkapnya.

“Hal ini tentunya memerlukan tingkat daya analisis terhadap ancaman yang cermat, penyiapan profesionalitas prajurit yang betul-betul tangguh, dan pemanfaatan alutsista yang terampil serta didukung oleh keterlibatan dan kerjasama semua komponen masyarakat,” imbuh Pangdivif-2/Kostrad.

Sebelum mengakhiri prosesi sertijab, Mayjen Tri Yuniarto mengimbau para Komandan Satuan untuk tetap berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, serta menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan.

Baca Juga:  Menpora Kabinet Kerja Jilid II diharap dongkrak prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Jabatan Danbrigif Raider/2-Kostrad ini sebelumnya diduduki Kolonel Inf Robby Suryadi, secara resmi digantikan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi Prastowo. Sedangkan jabatan Danbrigif Para Raider 18/2-Kostrad, kini dijabat Letkol Inf Roynald Sumendap. Posisi itu, sebelumnya diduduki Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si (Han).

Terakhir, tongkat komando Danmen Armed 1/PY/2-Kostrad yang sebelumnya dipegang Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S. Sos, resmi beralih kepadaLetkol Arm Didik Harmono. Kolonel Rama rencananya akan menduduki jabatan baru sebagai Dirbindik Pusenarmed. @licom_09

Autentifikasi:
Danmenarmed 1/Divif-2/Kostrad, Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto