LENSAINDONESIA.COM: Apartemen The Westown View besutan PT PP Properti Tbk yang ada di kawasan Wiyung, Surabaya kini dikembangkan fungsinya sebagai co-working space.

Sebelumnya, apartemen tersebut berfungsi sebagai kantor operasional Apartemen The Weston View tentunya. Dan rencananya bakal berdiri lima tower di sana.

Galih Saksono, Direktur Realty PT PP Properti Tbk mengatakan, kerja bareng PT Excelso Multirasa Waralaba ini untuk membuka coffe shop yang ditarget operasional bulan September 2019.

“Kerjasama dengan Excelso ini untuk memberi layanan lebih di gedung marketing gallery yang baru dibuka. Diharapkan fasilitas co-working space, ruang kerja bersama, meeting point bisa memberi nilai lebih kepada konsumen yang telah membeli unit di apartemen The Westown View,” papar Galih kepada Lensaindonesia.com saat di Surabaya, Rabu (07/08/2019).

Ia menambahkan, di apartemen tersebut kini pembangunannya sudah mencapai 80 persen yang sudah proses pemasangan tiang pondasi.

“Di sisi penjualan, unit di tower I sudah terjual hingga 80 persen dari total unit. Lalu untuk tower II penjualannya sudah mencapai 30 persen. Dan masing-masing tower ada 900 unit,” imbuh Galih.

Ditemui terpisah, Hasan Sugianto, Franchise Liaison Manager PT Excelso Multirasa Waralaba, menyampaikan, masuknya Excelso di dalam The Westown View merupakan gerai ke 20 yang dibuka tahun ini.

“Kalau jumlah total gerai secara nasional, Excelso sudah ada hampir 160 outlet. Di tahun ini, kami targetkan buka sekitar 20 hingga 25 outlet baru, sekitar 20 hingga 25 outlet baru,” papar Hasan.

Excelso juga akan menambah outlet baru di kawasan Jemursari, Surabaya dan Waru, Sidoarjo.

Detailnya, untuk investasi interior dan eksterior outlet Excelso coffe shop standing alone, nilai investasinya mencapai Rp 4,5 miliar per outlet tak termasuk tanah dan bangunan.
Sedangkan outlet di dalam mal, nilai investasinya mencapai Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar.@Eld-Licom