Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Buka Kongres PDIP, Mega menangis ingat Mbah Moen dan singgung Prabowo 2024
Megawati pidato membuka Kongres V PDIP menantang Prabowo: Nanti tempur lagi di 2024, siap?@ist
HEADLINE

Buka Kongres PDIP, Mega menangis ingat Mbah Moen dan singgung Prabowo 2024 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendadak air matanya melele saat mengawali pidato politik, membuka Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). Megawati mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya kiai sepuh KH Maimoen Zubair.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) ini di depan peserta kongres dan undangan, menyebut kenal dekat dengan kiai yang jadi panutan warga Nahdliyin itu.

“Sebelum saya menyampaikan pidato politik, izinkan saya sampaikan suatu belasungkawa mendalam atas wafatnya ulama sederhana yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri untuk menyiarkan Islam sebagai suatu rahmat semesta alam. Islam yang mengalun indah dalam harmoni keberagaman Indonesia,” kata Mega, yang seperti tak mampu mengindari untuk tidak menangis, turut berduka.

Mbah Moen meninggal di Makkah saat tengah menunaikan ibadah haji, Selasa (6/8/2019)

“Saya dekat dengan… panggilannya Mbah Moen. KH Maimun Zubair, doa kami mengantar keharibaannya,” imbuh Mega, yang kali ini, tampil mengenakan busana serba hitam.

Saat melanjutkan pidato politiknya, Ketum PDIP Megawati ini menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para Ketum partai dan sekiranya beserta Sekjen partai, termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati.

Saat Mega menyebut nama Prabowo, perhatian peserta kongres mengarahkan posisi duduk Prabowo. Ketum Gerindra yang saat Pemilu 2019 harus mengakui kekalahannya sebagai menghadapi sesama Capres, Jokowi itu tampak bersikap tegak. Ia pun membalas sapaan Mega tadi dengan senyuman.

Megawati melanjutkan pidatonya menggung Prabowo dengan gaya bercerita, termasuk soal mengundang Prabowo.

Baca Juga:  Anugrah Ariyadi resmi daftar Bacawawali Surabaya lewat PDIP

” Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media. Padahal, saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya ngaak apa-apa.’ Eh, ternyata beliau mau,” kata Megawati, disambut aplaus peserta kongres.

“Iya loh, kan capek ya, kalau disuruh namanya tempur terus. Ya sudahlah, nanti tempur lagi di 2024. Siap?” celetuk Megawati dengan nada canda. @jrk .