Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dielu-elukan massa dan tarian pedet, Jokowi berbusana adat Bali hadir di Kongres V PDIP
Presiden Joko Widodo berpenampilan adat Bali warna merah hadir di tengah arena Kongres V PDIP. @repro.detik
HEADLINE

Dielu-elukan massa dan tarian pedet, Jokowi berbusana adat Bali hadir di Kongres V PDIP 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbusana adat Bali warna merah, tiba di area Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach Bali, Kamis siang (8/8/2019). Jokowi sampai di lokasi kongres sekitar Pukul 13.02 WITA, hanya selisih sekitar 30 menit setelah Prabowo Subianto tiba.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga tiba mendahului Presiden Jokowi, selisih beberapa menit.

Kedatangan Jokowi lebih semarak dibanding saat Prabowo maupun Megawati tiba di area Kongres. Teriakan yel yel mengele-elukan Jokowi oleh pendukung dan simatisan PDIP tak henti-hentinya terdengar sejak di depan area kongres.

Suasana kehadiran Jokowi yang berbusana adat lengkap dengan ikat kepala khas Bali semakin mengharu biru karena disambut tarian pendet dan alunan rancak musik gamelan Bali.

Sebelumnya, Megawati tiba didampingi putra putrinya, Puan Maharani dan Kepala Situation Room Muhammad Prananda Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang datang bersama para elite DPP Gerindra, karena diundang khusus oleh Megawati.

Kongres PDIP ini juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin. Hadir pula Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Lainnya, elite pemerintahan yang juga nampak hadir, ada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. @jrk

Baca Juga:  Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi pamit pada pegawai dan staf