Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wow! Remaja bawa truk angkutan berat diamankan Satlantas Polres Bogor
Remaja berusia 15 tahun ini nekat mengemudikan truk. Polisi langsung mengamankan. Disayangkan, pemilik truk mempercayakan dikemudikan anak d bawah umur, @yanti
JABODETABEK

Wow! Remaja bawa truk angkutan berat diamankan Satlantas Polres Bogor 

LENSAINDONESIA.COM: Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor bersama Polsek Parung Panjang melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara kendaraan bermotor di bawah umur. Kali ini, polisi menangkap basah remaja yang nekat membawa kendaraan berat jenis truk.

Truk yang dikendarai supir remaja berusia 15 tahun itu, melintas di Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Sopir laki-laki di bawah umur itu, diketahui remaja yang merupakan anak putus sekolah.

“Kami melakukan penindakan penilangan terhadap pengendara tersebut, dan memanggil supir asli yang seharusnya mengendarai truk itu. Berkendara dibawah umur sangatlah membahayakan bagi keselamatan dirinya dan orang lain,” tegas AKP M Fadli Amri Kasat Lantas Polres Bogor.

Kendaraan truk Nopol A 9071 ZX yang tertangkap basah pada Selasa (6/8/3029) itu, saat ini diamankan di Mako Polsek Parung Panjang. Para pemilik kendaraan maupun supir dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan.

Satlantas Polres Bogor dan unit lantas Polsek Parung Panjang setiap hari mengawai arus lintas, untuk mencegah anak di bawa umur mengemudikan kendaraan roda empat. Begitu pula untuk kendaraan roda dua. Sekaligus, upaya preventif mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kami juga ingin mengajak pihak terkait untuk bersama ‘aware’ terkait permasalahan ini. Kali ini, anak yang bawa truk itu mengaku putus sekolah dan hidup sebatang kara. Alasannya, guna memenuhi kebutuhan hidup. Anak tersebut butuh perhatian” tambah Fadli.

“Kepada para pemilik kendaraan angkutan, ini merupakan warning keras agar selalu mengingatkan para pengemudinya. Kami akan lakukan penindakan hukum dengan tegas, khususnya di wilayah hukum Polres Bogor. Masyarakat silahkan lapor petugas terdekat, apabila menemukan dan mengetahui. Kami akan langsung lakukan penindakan,” janji Fadli. @yanti