Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi sumbang sapi kurban berbobot 1,08 ton untuk Masjid Al Akbar Surabaya
Sapi kurban Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tiba di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (09/08/2019). FOTO: sarifa-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Jokowi sumbang sapi kurban berbobot 1,08 ton untuk Masjid Al Akbar Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang seekor sapi ‘raksasa’ untuk Hari Raya Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).

Seekor sapi berjenis Peranakan Ongole (PO) yang didatangkan dari Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik itu memiliki bobot bobot 1.080 kilogram atau 1,08 ton.

“Alhamdulillah sore hari ini sapi dari Presiden Jokowi dan Ibu Gubernur sudah tiba di Masjid Al Akbar Surabaya. Sapinya cukup besar mencapai 1.080 kilogram, sehat dan bersih,” kata Humas Humas Masjid Al-Akbar Surabaya, Helmy M Noor di Surabaya, Jumat (09/08/2019).

Sapi berumur empat tahun ini baru didatangkan hari ini di MAS. Selain sapi Jokowi, yang tak kalah mencuri perhatian yakni sapi kurban Peranakan Ongole dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Sapi Khofifah ini berasal dari Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan dengan bobot 1.000 kilogram atau 1 ton.

Ditambahkan, Panitia MAS sedianya akan melakukan penyembelihan pada Senin (12/08/2019) sekitar pukul 06.00 WIB. Helmy juga mempersilahkan kepada masyarakat di sekitar MAS yang ingin menyerahkan hewan kurban kepada pihaknya.

“Hewan kurban itu akan dipotong pada Senin pukul 06.00 WIB di Masjid Al Akbar,” pungkasnya.@sarifa