Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ditunjuk Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, Risma mengaku baru tahu
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. FOTO: liputan6
HEADLINE DEMOKRASI

Ditunjuk Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDIP, Risma mengaku baru tahu 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mengukuhkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP periode 2019-2024 melalui kongres di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/08/2019).

Dari puluhan nama, muncul nama Tri Rismaharini. Wali Kota Surabaya ini mendapatkan posisi sebagai Ketua DPP Bidang Kebudayaan DPP PDIP.

Risma memang tidak hadir saat pelantikan pengurus sebab ada tugas yang tak bisa ditinggalkan.

Lalu apa tanggapan Risma tentang namanya yang masuk ke jajaran pengurus DPP PDIP? Ternyata Risma justru tidak tahu. Kepada wartawan, ia menyatakan belum mengetahui informasi tersebut.

Arek-Arek iki senengane ndisiki kerso (anak-anak wartawan ini senangnya mendahului keinginan),” katanya di Surabaya.

Barulah setelah kabar tentang susunan kepengurusan DPP PDIP ditunjukkan oleh salah sayu wartawan, Risma baru percaya. Ia pun kaget. “Coba ndelok. Lho iyo e (coba lihat, lho ternyata benar),” kata dia.

Akhirnya Risma pun memberikan statemennya. “Ya aku belum tahu ya. Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai. Ya nanti tak cobalah, ya belajar, nanti dilihat,” katanya kemudian.

Ia menyatakan ini adalah pengalaman barunya di dunia partai politik. Meski telah menjabat wali kota dua periode, tetapi ia tidak pernah masuk dalam struktur kepengurusan partai. Untuk diketahui, selama dua periode itu Risma diusung oleh PDIP.

“Kalau perasaan saya sih biasa. Ini adalah tanggung jawab. Aku nggak bisa kalau diserahi… (tanggung jawab lalu menolak). Aku nggak mau kalau namaku cuman ditulis,” tambahnya.

Ditanya strategi apa yang akan dilakukan, ia menyatakan belum tahu. Alasannya, ia pun baru mengetahui kabar tentang namanya yang masuk dalam kepengurusan. “Strategi apa? Lha wong kalian juga baru memberitahu gitu, kok,” jawabnya.@wan

Baca Juga:  PDIP Jatim gelar fit and proper test 126 calon kepala daerah