Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Risma dan Estu, dua Srikandi Jatim masuk jajaran pengurus DPP PDIP periode 2019-2024
Sadarestuwati (berdiri kedua dari kanan) saat mengikuti Kongres PDIP di Bali. FOTO: dok.LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Risma dan Estu, dua Srikandi Jatim masuk jajaran pengurus DPP PDIP periode 2019-2024 

LENSAINDONESIA.COM: Dua Srikandi Jawa Timur masuk dalam struktur pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode 2019-2024 yang dilantik oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/08/2019).

Dua Srikandi Jatim tersebut adalah Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya) dan Sadarestuwati (Anggota Komisi V DPR RI).

Risma mendapatkan posisi sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan.

Sedangkan Sadarestuwati didaulat sebagai Wakil Sekjen DPP PDIP Bidang Program Kerakyatan.

Hanya saja, saat pelantikan, Risma tidak ada di arena kongres.

Risma yang selama ini menjabat sebagai wali kota Surabaya dikenal sebagai figur yang mempu membawa banyak perubahan dalam pelayanan publik dan tata kota. Bahkan ia sampai dinobatkan sebagai salah satu wali kota terbaik dunia.

Sedangkan Sadaresruwati, merupakan politisi yang sanggup mengemban aspirasi masyarakat.

Politisi asal Dapil Jatim 8 yang akrab disapa Mbak Estu ini dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pembangunan insfrastruktur di daerah dan pedesaan.

Perempuan kalahiran Kabupaten Jombang ini memiliki pandangan, bahwa pengembangan infrastruktur dasar seperti jalan, akan menciptakan kerangka landasan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat.

Dari dasar pemikiran itu, Estu dengan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk diwujudkan oleh pemerintah. Sebab, bagi Estu daerah yang mempunyai sistem infrastruktur dasar yang lengkap, mempunyai tingkat laju pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik jika dibandingkan dengan daerah yang mempunyai infrastruktur yang terbatas.

Sadarestuwati disela Kongres PDIP di Bali. FOTO: dok.LICOM

Kabar masuknya nama Estu sebagai sebagai pengurus DPP PDIP ini disambut gembira para kader parpol berlambang Banteng Moncong Putih di Kabupaten Jombang.

Ketua PAC PDIP Jombang Kota, Suparno mengaku sangat mendukung kader dari Jombang yang telah diberi amanah menjabat sebagai Wasekjen DPP Bidang Kerakyatan. Terlebih Estu juga baru diberi amanah memimpin DPC PDIP Kabupaten Jombang.

Baca Juga:  Jum'at sore ini Jokowi undang Prabowo ke Istana

“Dengan pengalaman beliau, kita meyakini projek pimpinan pusat hingga ke daerah dalam mengabdikan diri kepada rakyat terjalin selaras.”

“Semoga PDIP semakin solid, semakin dicintai rakyat dan terus bergerak berjuang dengan gerak langkah dan fikiran. Kami yang ada di daerah turut mendukung program-program Pak Presiden Joko Widodo dalam membangun Bangsa Indonesia,” ujar Suparno optimis.@obi