Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tiga Walikota Texas terpesona Indonesia di Arlington
Suasana para pengusaha di Arlington bersama 3 walikota Texas menghadiri presentasi "Trade Expo Indonesia" di Arlington, Texas. @foto:kjri_houston
Global

Tiga Walikota Texas terpesona Indonesia di Arlington 

LENSAINDONESIA.COM: Promosi ekonomi Indonesia di wilayah kerja KJRI Houston semakin gencar dilakukan. Tiga Walikota dari Arlington, Addison dan Haltom City, terpesona saat menghadiri presentasi promosi perdagangan dan Trade Expo Indonesia.

Presentasi itu disampaikan Konsul Jenderal Repulik Indonesia di Houston, Dr. Nana Yuliana, di depan lebih dari 600 pengusaha lainnya yang berasal dari kota Arlington dan sekitarnya.

Promosi dilakukan di sela-sela kegiatan 8th Annual Asia Business Expo yang diselenggarakan US Pan Asian American Chamber of Commerce pada 6 Agustus 2019 di Arlington Convention Center, Texas, Amerika Serikat.

Hadir juga pada promosi tersebut beberapa perwakilan asing dan petinggi perusahaan swasta seperti Direktur Hong Kong Economic and Trade Office; Wakil Presiden Lockheed Martin Aeronautics; dan Business Banking Manager dari Wells Fargo.

Dalam presentasinya, Konjen RI Houston menyampaikan perkembangan terkini ekonomi Indonesia dengan menekankan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dan kuat di angka 5.2%.

Disebutkan pula, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil tersebut Indonesia siap bersaing di tingkat global. Sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-15, Indonesia saat ini tergabung dalam G-20 dan berkomitmen untuk mendorong rezim perdagangan yang bersifat fair dan balance.

“Nilai perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat masih memiliki potensi yang sangat besar untuk ditingkatkan. Saat ini, total nilai perdagangan antara RI – AS berkisar USD 30 Milyar dengan surplus nilai perdagangan pada sisi Indonesia sebesar USD 12 Milyar,” kata Konjen RI Houston.

Konjen RI di Houston Dr Nana Yuliana membuka Trade Expo Indonesia, @foro_kjri

“Beberapa komoditas utama yang dapat ditingkatkan nilai perdagangannya seperti pakaian jadi, alas kaki, produk karet, mesin elektronik, furnitur dan kapas”, imbuh Konjen, menjelaskan sekaligus mengajak seluruh pengusaha di Arlington dan sekitarnya untuk menjajaki kerjasama perdagangan dengan Indonesia.

Baca Juga:  Strategi Vinsensius Awey daftar Cawali Surabaya di tiga parpol

Ditemui di sela-sela kegiatan 8th Annual Asia Business Expo, Jeff Williams, Walikota Arlington, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kontribusi KJRI Houston dalam mendorong kerjasama ekonomi antara Indonesia dan Arlington selama ini.
Hal tersebut diungkapkannya berdasarkan kerjasama yang telah dibangun selama dua tahun dengan pihak KJRI Houston. Walikota Williams menyampaikan harapannya kedepan agar kerjasama antara komunitas bisnis di Arlington dan KJRI Houston semakin baik dan dapat mendorong nilai perdagangan yang lebih nyata.

PARTISIPASI DI BANTEN

Sebagai penyelenggara business expo, Ms. Grace McDermott, Presiden US Pan Asian American Chamber of Commerce, sangat tertarik untuk berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia ke-34 yang akan diselenggarakan di Banten, Jawa Barat, pada tanggal 16 – 20 Oktober 2019.

Pihaknya percaya bahwa TEI merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pebisnis asal Arlington untuk memulai kerjasama bisnis dengan Indonesia. Banyak dari peserta business expo yang terposona dam tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang Indonesia setelah mendengarkan paparan yang disampaikan KJRI Houston, tambahnya.

Lebih lanjut, salah satu peserta business expo dari Women’s Business Council menyatakan ketertarikannya untuk mengenal lebih dalam tentang Indonesia dan memulai kerjasama dengan Indonesia melalui KJRI Houston, khususnya dalam membantu pengusaha perempuan asal Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat untuk mengembangkan usahanya di AS.

Selaku perwakilan Indonesia di wilayah Amerika Serikat bagian selatan, KJRI Houston terus mendorong kerjasama bilateral di bidang ekonomi khususnya perdagangan, investasi dan pariwisata di negara bagian Alabama, Arkansas, Florida, Georgia, Louisiana, Mississippi, New Mexico, Oklahoma, Tennessee, Texas, Puerto Rico, US Virgin Islands. KJRI Houston berkomitmen untuk mendukung penguatan kerja sama dan hubungan bilateral di bidang ekonomi dan secara khusus mendukung penuh penyelenggaraan Trade Expo Indonesia tahun ini. @licom_09

Baca Juga:  Ratusan atlet Puslada Jatim jalani pemempaan mental di Rindam

Autentikasi:
Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Houston.