Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Disandera KKB Papua, Briptu Heidar tewas ditembak di leher dan kepala
Briptu Heidar
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Disandera KKB Papua, Briptu Heidar tewas ditembak di leher dan kepala 

LENSAINDONESIA.COM: Briptu Heidar yang sempat disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019) pukul 11.00 WIT, ditemukan tewas walaupun polisi masih berusaha melakukan negosiasi dengan para pelaku.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. “Info yang kami terima, korban ditemukan telah wafat. Penyebabnya adalah luka tembakan di leher dan kepala,” jelasnya, Senin (12/8/2019) malam.

Sebelumnya, Briptu Heidar sempat disandera kelompok tak dikenal. Tempat penyanderaan dikenal sebagai wilayah KKB pimpinan YT.

Sesaat sebelum disandera, Briptu Heidar awalnya diboncengkan Bripka Wakum Alfonso dengan motor dalam rangka penyelidikan. Saat berada di sekitar Kampung Usir, ada warga memanggil korban sehingga kedua polisi ini berhenti.

Selanjutnya Briptu Heidar menghampiri warga yang memanggil, sedangkan Bripka Alfonso menunggu di atas motor. Mendadak sekelompok orang datang dan langsung menyandera Briptu Heidar. Sementara Bripka Alfonso langsung kabur kembali ke Posko Kago Kabupaten Puncak untuk meminta bantuan. @LI-15

Baca Juga:  Gubernur Khofifah dukung Jokowi pindahkan ibukota ke Kalimantan