Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Briptu Heidar tewas saat disandera KKB Papua, TNI-Polri siap balas
Briptu Heidar
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Briptu Heidar tewas saat disandera KKB Papua, TNI-Polri siap balas 

LENSAINDONESIA.COM: TNI dan Polri kini melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua, pelaku pembunuhan Briptu Heidar yang sebelumnya disandera pada Senin (12/8/2019) pukul 11.00 WIT.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Polri dan TNI masih terus melakukan upaya pengejaran. Sementara, jenazah Briptu Heidar sedang dievakuasi dari lokasi penyanderaan lalu akan diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. “Tim gabungan TNI dan Polri masih proses evakuasi dan pengejaran terhadap KKB tersebut,” terangnya, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya, upaya persuasif dengan cara negosiasi sempat dilakukan dengan kelompok yang menyandera Briptu Heidar. Selain TNI-Polri, Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik, Kapolres Puncak Jaya, serta para tokoh masyarakat juga membantu negosiasi. Namun menemui jalan buntu dan Briptu Heidar ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada Senin 912/8/2019) sekitar pukul 17.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal belum punya informasi lebih rinci mengenai kelompok penyandera yang sedang diburu ini. Namun dia mengatakan wilayah penyanderaan itu dikenal sebagai wilayah kelompok kriminal bersenjata pimpinan YT. “Selama ini anggota kami tak punya catatan buruk dan selalu aktif berkomunikasi dengan warga di daerah tersebut,” jelasnya. @LI-15

Baca Juga:  Pemerintah diminta selamatkan aset Negara, sebelum “groundbreaking” Pelabuhan Marunda