Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Penyanyi dangdut dan istri ketiganya divonis 8 tahun penjara
Penyanyi dangdut Farid Ali dan istri ketiganya Hasni Laila usai menjalanis sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (14/08/2019). FOTO: ROFIK-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

Penyanyi dangdut dan istri ketiganya divonis 8 tahun penjara 

LENSAINDONESIA.COM: Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 8 tahun penjara terhadap penyanyi dangdut
Farid Ali dan istri ketiganya, Hasni Laila.

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menyatakan, terdakwa terbukti bersalah menyimpan dan dan mengedarkan narkoba golongan 1 jenis Ineks dan sabu sebagai mana diatur dalam pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009.

Sementara yang meringankan, terdakwa yang sudah pernah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya dan divonis rehabilitas pada 2017 lalu, Hakim Dwi Purwadi dinyatakan terdakwa tidak pernah ditahan.

“Terdakwa mengakui perbuatannya dan sopan selama persidangaan, serta tidak pernah ditahan,” ujar Hakim Dwi Purwadi dalam membacakan pertimbangan amar putusan,” Rabu (14/08/2019).

“Menjatuhkan pidana kepada kedua terdakwa masing-masing 8 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsieder 2 bulan kurungan,” terang Hakim Dwi Purwadi.

Atas putusan tersebut, kedua terdakwa seusai berkoordinasi dengan kuasa hukumnya menyatakan pikir-pikir.” Kami pikir-pikir dulu yang mulia,” ungkap keduanya.

Vonis yang dijatuhkan kepada kedua terdakwa ini lebih ringan 4 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut umum (JPU) Suparlan yang menuntut 12 tahun penjara pada sidang sebelumnya.

Farid Ali yang juga pemilik orkes dangdut Putra Buana dan Hasni Laila ditangkap anggota Tim khusus Satreskoba Polrestabes Surabaya diparkiran Apartemen Pavilion permata Jl Dukuh Pakis, Selasa (26/02/2019) pukul 05.00 WIB. Saat itu Farid Ali pulang dari diskotik.

Dalam penangkapan tersebut, terdakwa Farid Ali sempat melakukan perlawanan dan berteriak keras, sehingga didengar oleh terdakwa Hasni

Laila yang berada di kamar 201 Tower I. Karena mengetahui kekasihnya ditangkap polisi, Hasni Laila lantas membuang bungkusan berisi 287 butir Ineks dan 32,39 gram sabu.@rofik

Baca Juga:  Komisi D DPRD Surabaya apresiasi upaya pemkot bangun IPAL B3 rumah sakit