LENSAINDONESIA.COM: Penjualan Nasi Krawu kini mulai merambah pada segmen penjualan online.

Hal tersebut menggelitik tim pengabdian ristekdikti skema Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Pendanaan Ristekdikti 2019 berinovasi membuatkan web online bernama nasikrawubuktiban.com

Tim ini  menggelar pelatihan dan pembinaan bagi pemilik dan pegawai Nasi Krawu Bu Tiban II, agar mereka mampu memasarkan produk nasi krawu secara online.

Tim Pengabdian Skema PKMS 2019, Nanang Fakhrur Rozi mengatakan,, setiap menit mereka (pemilik dan pegawai) bisa mengunggah foto menu nasi krawu beserta harganya melalui media internet.

“Para pembeli bisa langsung memilih menu nasi krawu yang diinginkan melalui website tersebut.” jelas Nanang saat di Gresik, Kamis (15/08/2019).

Ia menambahkan, pemilik dan pegawai, diajarkan secara langsung cara menambah dan memesan nasi krawu agar lebih praktis.

“Website nasikrawubuktiban.com masih tahap pada proses pengembangan fitur-fitur cara pemesanan nasi krawu.” tandas Nanang.

Adanya website tersebut, pembeli bisa melihat dan memesan menu nasi krawu yang sudah tersedia, tinggal di-klik saja tanpa harus repot datang ke Nasi Krawu Buk Tiban II.

“Website itu terhubung langsung pada aplikasi WhatsApp Business pemilik warung, para pembeli tanpa harus antre panjang dan lama.” pungkas Nanang.@Rel-Licom