Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jadi tersangka kasus Jasmas, politisi Golkar DPRD Surabaya dijebloskan ke Rutan Medaeng
Anggota DPRD Surabaya Binti Rochma saat akan menjalani pemeriksaan di Kejari Tanjung Perak, Jumat (16/08/2019). FOTO: ROFIK-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

Jadi tersangka kasus Jasmas, politisi Golkar DPRD Surabaya dijebloskan ke Rutan Medaeng 

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Surabaya Binti Rochma ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Jumat (16/08/2019).

Politisi Partai Golkar itu ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama 8 jam terkait dugaan kasus korupsi dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2016.

Binti yang ditetapkan sebagai terselangka setelah diperiksa, langsung dijebloskan ke rumah tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Surabaya di Sidoarjo.

“Setelah memintai keterangan dari yang bersangkutan, dari hasil pengembangan tim penyidik berkesimpulan menaikan statusnya dari saksi menjadi tersangka,” terang Kajari Tanjung Perak Rahmat Supriyadi, Jumat petang (16/08/2019).

Rahmat menjelaskan dari tersangka Binti Rochma ditemukan dua alat bukti. Sedangkan perannya sama dengan dua tersangka yang sudah ditahan yakni Sugito dan Darmawan. Dalam perkara ini, Binti Rochma dijerat melanggar pasal 2 Jo Pasal 3 UU Tipikor, Jo Pasal 55 ayat (1) KUHPidana

“Peranya yaitu sebagai penerima proposal dari Agus Setiawan Tjonng Ada 42 proposal yang dihimpun yang bersangkutan,” lanjut Rahmat.

Saat ini, tambah Rahmat, pihaknya menunggu itikad baik tiga anggota dewan lainnya yang tidak hadir dalam pemanggilan. Tiga anggota dewan lainnya berhalangan hadir dengan alasan tugas keluar kota.

Binti Rochma ditahan hingga 20 hari ke depan guna keperluan penyidikan.

Sementara itu, Binti Rochma yang keluar dari ruang pemeriksaan penyidik langsung menuju mobil tahanan.

Sambil menutupi wajahnya ia tidak menjawab pertanyaan wartawan yang sudah menunggunya kemunculannya selama beberapa jam.@rofik

Baca Juga:  Anugrah Ariyadi resmi daftar Bacawawali Surabaya lewat PDIP