Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polrestabes Surabaya panggil korlap 5 ormas terkait kericuhan Mess Mahasiswa Papua
Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho
HEADLINE

Polrestabes Surabaya panggil korlap 5 ormas terkait kericuhan Mess Mahasiswa Papua 

LENSAINDONESIA.COM: Pasca kericuhan di Mess Mahasiswa Papua Jl Kalasan 10, Polrestabes Surabaya hari ini resmi memanggil korlap (koordinator lapangan) 5 ormas. Kelimanya akan didengar keterangannya sebagai saksi pada Sabtu (24/8/2019) nanti, oleh penyidik Sat Reskrim.

Masing-masing Susi Rohmadi (FKPPI), Dj Arifin dan Drs Arukat Djaswadi (Sekber Benteng NKRI), Basuki (Pemuda Pancasila), serta Agus Fachrudin alias Gus Din (Wali Laskar pembela islam).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengatakan, kelima orang tersebut akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan pembuangan bendera merah putih di selokan depan Asrama Mahasiswa Papua, Jumat (16/8/2019) lalu.

“Lima korlap dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) akan diminta keterangannya sebagai saksi, terkait temuan bendera merah putih di selokan yang diduga sengaja dibuang,” jelas Kombes Sandi, Kamis (22/8/2019)

Terkait isu pengusiran terhadap 43 mahasiswa Papua yang tinggal di mess, Kombes Sandi menegaskan hal tersebut tidak ada, bahkan pihaknya juatru melakukan pengamanan.

“Tidak ada pengusiran terhadap adik-adik mahasiswa yang tinggal disana, justri kami melakukan pengamanan. Setelah dilakukan pemeriksaan, mereka dipulangkan karena terbukti tidak bersalah,” tambahnya.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran menjelaskan, pemanggilan terhadap 5 korlap ormas ini sangat penting terkait adanya dugaan perusakan terhadap lambang negara berupa bendera merah putih dan kasus pengeroyokan.

“Hal ini seperti dimaksud dalam pasal 66 Jo 24a UU RI no 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa,dan Lambang Negara serta lagu kebangsaan dan atau pasal 154a KUHP dan atau pasal 170 KUHP “ pungkasnya. @rofik

Baca Juga:  Disnak dan PPSDS Jatim sidak lalu lintas ternak di Tol Gempol Pasuruan