Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kapal KM Santika Nusantara terbakar di Masalembu, jumlah penumpang simpang siur
Kapal motor (KM) Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep Madura, Kamis (22/08/2019). FOTO: ROFIK-LICOM/TIM SAR
HEADLINE JATIM RAYA

Kapal KM Santika Nusantara terbakar di Masalembu, jumlah penumpang simpang siur 

LENSAINDONESIA.COM: Kapal motor (KM) Santika Nusantara yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (22/08/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, terbakar di perairan Masalembu, Madura.

Prasetya Budiarto selaku Sar Mission Coordinator menyatakan, KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu tersebut membawa 111 orang penumpang dan 84 kendaraan berbagai jenis.

“Jumlah menifest terdapat 111 orang penumpang dan 84 kendaraan berbagai jenis,” ungkapnya.

Penumpang yang mengetahui adanya kepulan asap dan kobaran api tersebut, 81 orang lainnya langsung melompat ke laut dengan menggunakan pelampung.

Namun informasi yang didapat Lensaindonesia.com perihal penumpang yang melompat menggunakan pelampung dibantah oleh Prasetyo Budiarto.

“Penumpang yang menjadi korban terbakarnya KM Santika Nusantara tidak melompat, melainkan dievakuasi ke life raft sambil menunggu evakuasi dari kapal kapal terdekat yang melintas,” ungkapnya.

Selain soal kabar adanya puluhan orang melompat ke air, juga terdapat simpang siur jumlah penumpang yang terdaftar di Manifest yang tertera 111 orang (penumpang dan ABK) dimana menurut Prasetyo Budiarto saat ini terdapat 143 orang yang sudah dievakuasi.

“Sebanyak 54 orang dievakuasi oleh kapal2 nelayan dan saat ini berada di pulau Masalembo. Sehingga total ada 143 orang POB KM Santika Nusantara berhasil dievakuasi tim SAR gabungan menuju ke Surabaya,” pungkasnya.@rofik

Baca Juga:  Pemkot Surabaya buka lowongan 705 CPNS, guru paling banyak dibutuhkan