Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Surabaya sabet gelar Best City dari English First
(tengah baju hijau), Tri Rismaharini, Walikota Surabaya di tengah manajemen English First saat bertemu di ruang kerjanya.ist
EDUKASI

Surabaya sabet gelar Best City dari English First 

LENSAINDONESIA.COM: EF (English First), lembaga pendidikan Bahasa Inggris ternama ini menganugerahi Kota Surabaya Best City di ajang EF EPI Best Awards.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Johan Wilhelmsson, Management Advisor EF Education First mewakili direksi dan manajemen EF kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (21/08/2019) lalu.

Surabaya sebelumnya sudab ada dalam laporan EF English Proficiency Index (EF EPI) edisi ke-8 akhir tahun lalu. Bagi EF EPI, Surabaya merupakan kota berkembang signifikan dalam kemampuan bahasa Inggris dengan skor 54.17 dari sebelumnya skor 53.87 pada laporan EF EPI 2017.

Skor tersebut termasuk level kecakapan moderate atau menengah, artinya warga kota Surabaya mampu terlibat dalam pertemuan di bidang yang dikuasai, memahami lirik lagu, dan berkorespondensi secara profesional terkait bidang yang dikuasai dengan menggunakan bahasa Inggris.

Director of Corporate Affairs EF Indonesia, Juli Simatupang menyampaikan, pencapaian yang diraih Kota Surabaya kali ini dicapai dengan usaha dan upaya dari berbagai pihak.

“Baik pemerintah atau lembaga swasta melalui kebijakan dan program-programnya berperan aktif mendukung peningkatan kemampuan bahasa Inggris, diantaranya adanya center-center kami di Surabaya, didukung semangat dan kemampuan dari warga kota Surabaya tersebut,” ungkap Juli dalam keterangan resminya Kamis, (23/08/2019).

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, juga mengungkapkan, penghargaan ini menggiring warga Surabaya meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Dan cukup membuahkan hasil membanggakan karena kesungguhan dari semua pihak yang terlibat.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak atas segala usaha dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris warga Surabaya,” tandas Risma.

Ia menambahkan, selama memimpin kota Surabaya, selalu ada upaya membawa Surabaya ke jenjang lebih tinggi, diantaranya kemampuan berbahasa Inggris melalui beberapa pelatihan secara gratis. Apalagi Surabaya sudah kerap dikunjungi wisatawan asing.

Baca Juga:  30 Negara ramaikan SIAL Interfood 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta

“Adanya kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kita bisa bersama-sama mampu membawa Surabaya lebih maju lagi dan hal ini tentunya juga akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia tentunya,” tegas Risma.@Rel-Licom