Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Alasan ke toilet, tersangka Jasmas kabur usai dilantik jadi anggota DPRD Surabaya
Ratih Retnowati saat menghadiri acara pelantikan anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024, Sabtu (24/08/2019). FOTO: rofik-licom
HEADLINE DEMOKRASI

Alasan ke toilet, tersangka Jasmas kabur usai dilantik jadi anggota DPRD Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Ratih Retnowati anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota Surabaya terpilih periode 2019-2024, usai menjalankan pelantikan bersama 49 anggota dewan lainnya Sabtu (24/08/2019).

Politisi partai Demokrat yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejari Pelabuhan Tanjung Perak dalam kasus korupsi Jasmas 2016, sempat tidak terlihat ditempat duduknya sebelum acara pelantikan.

Namun, seusai acara pelantikan dan pengambilan sumpah, mantan Ketua DPC partai Demokrat Surabaya ini, melarikan diri dari hadapan perwakilan Kajari Pelabuhan Tanjung Perak selaku tamu undangan dengan dalih ke toilet untuk buang air kecil.

Sejumlah awak media yang menyoroti Ratih saat berdiri dari tempat duduknya menuju pintu menuju toilet, langsung dihadang oleh petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Kota Surabaya.

“Beliaunya mau buang air kecil, masa iya mau diikuti,” ungkap salah satu Pamdal.

Namun, sampai acara pelantikan dan ramah tamah, Ratno tidak kembali terlihat dan diduga kabur melalui pintu darurat yang tembus ke parkiran.

Ratih Retnowati ditetapkan sebagai tersangka, Senin (19/08/2019) setelah tiga kali mangkir dari panggilan penyidik dengan alasan sedang ada tugas diluar kota dan menyelesaikan permasalahan keluarga.@rofik

Baca Juga:  Aneh, Whisnu Sakti tak diundang Fit and Proper Test Bacawali Surabaya