Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
First Media adakan audisi eSports first warriors berhadiah Rp1,3 M
First Media, pemimpin di industri penyedia tv berbayar, mengadakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia yakni First Warriors. (Rudi_Licom)
CSR

First Media adakan audisi eSports first warriors berhadiah Rp1,3 M 

LENSAINDONESIA.COM: First Media, pemimpin di industri penyedia tv berbayar, mengadakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia yakni First Warriors.

Audisi ini digelar di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung dengan total hadiah sebesar Rp 1,3 miliar.

Acara peluncuran First Warriors di Jakarta dibuka oleh Deputy CEO PT Link Net Tbk. Victor Indajang dan Content & eSports Director PT Link Net Tbk Ferliana Suminto, yang dihadiri pula oleh Chief Marketing Officer (CMO) PT Yamisok Tech Indonesia Diana Tjong, Business Development & eSports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho dan Wakil Ketua Umum Indonesia eSports Association (IESPA) William Cahyadi.

Dalam sambutannya, Victor Indajang mengungkapkan pentingnya mendukung ekosistem eSports, dan berkomitmen untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia.

“Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor di berbagai acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya Piala Presiden eSports 2019. First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air,” ujar Victor di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Ia menjelaskan, dalam Newzoo’s 2019 Global Games Market Report bahwa industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming (smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019, dengan pendapatan mencapai 68,5 miliar dolar AS atau mencapai 45% dari pasar global games, serta sebanyak 80% atau 54,9 miliar dolar AS berasal dari smartphone games.

“Di tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar 95,4 miliar dolar AS,” katanya.

Ditambahkan oleh Ferliana Suminto, Content & eSports Director Link Net, pihaknya melihat tren dunia dimana mobile gaming sedang mendominasi dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini.

Baca Juga:  Mahfud MD: KPK tak bisa kembalikan mandat kepada presiden

“Kami bermitra dengan Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talent-talent muda berbakat yang terus masuk ke dunia eSports Indonesia. Bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” ungkap Ferliana.

Ia juga memaparkan audisi ini digelar di enam kota di Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019 dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 di Lippo Mall Puri.

Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9-13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16-20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15-26 Oktober 2019.

“Untuk grand final First Warriors diadakan.di Mall Taman Anggrek Jakarta tanggal 27 Oktober 2019 dengan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo),” jelasnya.

Untuk registrasi peserta, katanya Ferliana, dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, yaitu registrasi perorangan secara online di website www.firstmedia.com/firstwarriorsid.

“Kami mentargetkan audisi First Warriors akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan,” tutur Ferliana.@Rudi