Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Serunya Family Gathering Keluarga Besar Pemprov Jatim di Taman Dayu
Family Gathering Keluarga Besar Pemprov Jatim di Taman Dayu, Pasuruan. FOTO: SARIFA-LICOM
HEADLINE LIFETREND

Serunya Family Gathering Keluarga Besar Pemprov Jatim di Taman Dayu 

LENSAINDONESIA.COM: Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan HUT RI ke-74, Pemprov Jawa Timur kembali menggelar acara meriah 17 Agustusan.

Setelah sukses menggelar hiburan rakyat dan kuliner gratis untuk masyarakat umum saat 17 Agustus 2019 lalu, kini acara digelar khusus internal Pemprov Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggagas acara Family Gathering Keluarga Besar Pemprov Jatim bertema ‘Sareng-Sareng Makaryo Jogo Jawa Timur’ yang melibatkan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak hingga para pejabat di lingkungan Pemprov Jatim di The Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (24/08/2019).

Acara ini cukup unik, sebab di tahun-tahun sebelumnya belum pernah digelar acara seperti ini, terlebih dengan menyatukan seluruh keluarga, mulai dari suami, istri, anak, hingga cucu para pejabat agar saling kenal dan solid antara satu dan lainnya.

Khofifah tak sendiri ia datang bersama dua putranya, Jalaluddin Mannagalli dan Ali Mannagalli. Begitu pula dengan Emil Dardak mengajak serta istrinya Arumi Bachsin dan dua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan
Alqeinan Mahsyirputro Dardak.

“Semangatnya membangun solidaritas keluarga dalam satu rumah besar. Saat kita bangun ketahanan Provinsi Jawa Timur, maka harus berangkat dari membangun ketahanan keluarga ASN-nya. Maka berharap akan meningkatkan sinergitas, kohesivitas, produktivitas, soliditas dari seuruh aparat Pemprov,” ujar Khofifah pada LICOM usai acara tadi.

Tak sia-sia, menurut orang nomor satu di Jatim ini, upaya seperti inilah yang akan bisa menjadi kontributor signifikan bagi seluruh proses ketahanan nasional.

“Kita jadi saling kenal, meskipun masih ada ibu-ibu yang kagok masih bergerombol. Tapi nggak apa-apa dari sini saling mengenal, saling tahu. Pertemuan kali ini tidak cukup. Bisa nanti kuta buat rutin enam bulan sekali atau setahun sekali,” papar dia.

Baca Juga:  Di ISEF 2019, BI bakal luncurkan Wakaf Tunai dan Zakat Digital

Dalam acara ini juga diadakan berbagai macam lomba ala Agustusan. Seperti lomba bakiak, lomba ular balon, lomba nyunggih tampah, lomba estafet tepung, lomba estafet air, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba tenis meja hingga lomba voli.

Gubernur Khofifah juga mengikuti berbagai lomba dan ia merasa sangat terhibur bisa mengikuti lomba dengan keluarga besar Pemprov Jatim.

“Kita adakan lomba secara berkelompok. Jadi semua bisa ikut jadi satu, kita tidak memilih grup kita sama siapa. Saya tadi ikutan lomba nyunggih tampah, estafet air, estafet tepung, bakiak dan itu semua dilakukan secara berkelompok. Dari sini kita belajar bahwa orang hidup tidak bisa sendiri, berkelompok. Di rumah terbangun baiti jannati, begitu juga di Pemprov mari kita bangun baiti jannati pula agar kita solid dan saling memiliki,” tandasnya.

Ia juga mengingatkan semua OPD Pemprov Jatim agar tidak menjadikan satu OPD dengan OPD lainnya adalah saingan ataupun tetangga. Karena semua yang ada di Pemprov ini satu keluarga dan menjadi keluarga besar Pemprov Jawa Timur.

Tak hanya kepala OPD yang datang mengikuti acara ini, Gubernur Khofifah secara khusus juga mengundang semua media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Pempov Jatim. Puluhan wartawan ikut bergabung dan bermain lomba bersama dengan para pejabat juga Gubernur Khofifah dan Wagub Emil.

Acara ini berlangsung meriah, dihadirkan pula grup band NTT yang membawakan lagu khas timur yang bisa membuat semua tamu undangan tampak guyub berjoget dan bernyanyi bersama. Wagub Emil sempat menyanyikan sejumlah lagu berjudul Rame-Rame Glen Fredly dan Bento Iwan Fals.

Tak mau kalah, di akhir acara Khofifah juga naik ke atas panggung menyanyi sejumlah khas Papua, salah satunya lagu berjudul Aku Papua. Suasana yang terbangun seru dan penuh kehangatan, ditambah lagi pembagian ratusan door prize muli dari peralatan rumah tangga, televisi, kamera pocket juga sepeda gunung.@sarifa

Baca Juga:  30 Negara ramaikan SIAL Interfood 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta