Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Deklarasi cinta Papua, warga Jawa Timur berbagi bunga
Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho hadir dalam acara deklarasai warga Jatim cinta Papua (rofik)
HEADLINE

Deklarasi cinta Papua, warga Jawa Timur berbagi bunga 

LENSAINDONESIA.COM: Sebagai wujud persatuan bangsa, ribuan warga Surabaya dari berbagai golongan, Minggu (1/9/2019) pagi, menyerukan gerakan Jawa Timur Cinta Papua, di Jl Polisi Istimewa.

Dalam acara tersebut, ratusan warga Papua dari 22 kota/Kabupaten, turut serta menyemarakkan. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga serta para warga Papua yang bekerja di Jawa Timur. Warga berbaur dalam suasana penuh kekeluargaan sambil beryanyi dan berdoa bersama.

Nampak sejumlah warga yang mengenakan pakaian adat nusantara berbagi bunga tanda cinta kasih kepada perwakilan warga Papua dan khalayak yang hadir.

Acara ini juga dihadiri Kapolrestabes Kombes Sandi Nugroho serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya. Sebagai penutup, dilakukan penandatanganan deklarasi Cinta Papua.

Kombes Sandi Nugroho mengatakan acara yang digelar ini untuk menginspirasi bahwa Jawa Timur menginsipirasi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Persatuan dan kesatuan, kunci dari pembangunan. Dengan adanya gerakan Jawa Timur menggerakkan cinta Papua, ini menunjukkan Jawa Timur peduli Papua.¬† Ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” terangnya.

Kombes Sandi juga mengatakan acara ini melibatkan banyak pihak. Selain Forum Pimpinan Daerah Kota Surabaya., sejumlah komunitas juga turut hadir untuk menginspirasi bahwa Papua adalah saudara yang merupakan bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sejumlah komunitas di Surabaya, baik itu bonek, bonita, Banser, seluruh pemerintahan yang ada termasuk TNI-Polri. Selain itu, ada juga perwakilan kota-kota lain di Jawa Timur dan komunitas transportasi online ikut mendukung acara pada pagi hari ini,” imbuh Kombes Sandi.

Kapolrestabes Surabaya juga berpesan khusus untuk warga Papua yang ada di Jawa Timur, bahwa semuanya bersaudara. Pihaknya juga menjamin keamanan warga Papua yang ada di Surabaya.

Baca Juga:  Menpora Kabinet Kerja Jilid II diharap dongkrak prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

“Pesan kami untuk teman-teman Papua di Jawa maupun di daerah lainnya, bahwa kita semuanya bersaudara. Pastinya, kita akan menjaga keamanan dan ketertiban supaya Indonesia tetap kondusif agar terus bisa membangun untuk kemajuan rakyat bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu, Pendeta Wilianus ILLU menyampaikan jika gerakan Jawa Timur Cinta Papua ini sungguh luar biasa. Hal ini menurutnya membuat warga Papua yang ada di Jawa Timur merasa sangat nyaman.

“Tadi mereka menyampaikan kepada saya bahwa mereka nyaman berada di wilayah Jawa Timur,” ungkapnya.

Wilianus juga menyampaikan pihaknya rutin mendoakan kemanan dan persatuan Indonesia. Ia juga mendoakan bangsa ini selalu nyaman dan maju.

“Kami disana rutin mendoakan Indonesia. Kami selalu mendoakan wilayah Jawa Timur. Kami rutin mendoakan supaya bangsa Indonesia ke depannya makin jaya,” pungkas Wilianus. @rofik