Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
600 pelajar modali soft skill menuju revolusi industri 4.0
Para siswa SMA/SMK Sulsel yang terpilih mengikuti ajang “XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC) 2019”.ist
Bisnis

600 pelajar modali soft skill menuju revolusi industri 4.0 

LENSAINDONESIA.COM: XL Axiata kerja bareng Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Indonesia kembali menggelar “XL Axiata Youth Leadership Camp (XYLC) 2019”.

Gelaran kali ini melibatkan 600 siswa setingkat SMA/SMK serentak di enam kota. Usai Jakarta dan Semarang, Makassar kini menuju Sulsel dengan 100 pelajar lebih.

Mozes Haryanto Baottong mengatakan, program XYLC kali ini kembali menggandeng Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai institusi paling berkompeten di bidang ini.

“Kami akan menerapkan kurikulum yang akan membantu para pelajar SMA/SMK menghadapi revolusi industri 4.0, khususnya berkaitan dengan pengembangan soft skill yang jarang diajarkan di sekolah formal,” papar Mozes dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Senin (02/09/2019).

Ia menambahkan, soft skill (transversal skill) sangat dibutuhkan semua bidang kerja. Kemampuan ini mencakup kreativitas, imaginasi, intuisi, emosi, dan etik yang sangat bermanfaat dalam membangun interaksi sosial.

“Program ini didukung penuh pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia,”tandas Mozes.

Tujuan utama XYLC jali ini agar menciptakan generasi muda dengan kualitas daya saing tinggi yang adaptif terhadap perubahan yang sesuai dengan tuntutan era revolusi industri 4.0.

XL Axiata menyiapkan pelatihan cara Berpikir Kristis dan Kreatif, Public Speaking, Digital Collaboration, Media Sosial yang Menginspirasi, Pemecahan Masalah, Emotional Intelligence, dan Kepemimpinan.@Rel-Licom

Baca Juga:  Saatnya bisnis tata rias online besutan waria menuju Unicorn (2)