Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pembalap muda Jatim Andy Royan berjaya di CCI Series 29 Gunung Kidul
Pembalap muda Jatim Andy Royan menjuarai Balap Sepeda CCI Series 29 Gunung Kidul. FOTO: ISTIMEWA
HEADLINE SPORT

Pembalap muda Jatim Andy Royan berjaya di CCI Series 29 Gunung Kidul 

LENSAINDONESIA.COM: Pembalap muda anggota Puslatda Jawa Timur, Muhammad Andy Royan tampil gemilang pada Lomba Balap Sepeda CCI Series 29 di Gunung Kidul, Jogjakarta, 30 Agustus hingga 1 September lalu.

Siswa SMA Negeri 1 Manyar, Gresk ini berhasil finish pertama pada nomor Individual Road Race (IRR)-Men Youth. Ia mengungguli M. Syelhan Nurachmad dari PPLP Jatim, dan Syarif Hidayatullah dari ISSI Kota Malang.

Selain itu, Andy Royan juga finish pertama pada nomor Individual Time Trial (ITT)—Men Youth. Andy melampaui pencapaian Syelhan Nurachmad, dan Syarif Hidayatullah.

Selain pada dua kategori itu, Andy Royan menjadi yang terbaik pada nomor kriterium. Ia mendulang poin terbanyak setelah unggul atas Syarif Hidayatullah, dan Januar Alki Zulkarnain. Nama kedua merupakan rekannya di Puslatda Jatim.

Capaian apik Andy Royan di Gunung Kidul memantik pujian dari pelatih Puslatda balap sepeda nomor road race, Krisyanto. Menurutnya, Andy merupakan salah satu aset terbaik di tim balap sepeda Jatim saat ini.

“Dia atlet muda potensial, Usianya baru 16 tahun. Dia memiliki bekal kuat untuk menjadi tulang punggung Jawa Timur di masa depan,” ujar Krisyanto, Selasa (03/09/2019).

Selain itu, sebagai atlet muda, Krisyanto menambahkan, berharap anak asuhnya tidak cepat berpuas diri.

“Jangan cepat puas, apalagi besar kepala. Dia harus menjalani prosesnya setapak demi setapak,” kata ASN Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim itu.

Sementara itu, Andy Royan berharap dukungan penuh dari sekolahnya, SMA Negeri 1 Manyar. Apalagi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua semakin dekat. Tim balap sepeda Jatim hanya punya waktu setahun untuk mempersiapkan diri.

“Kemenangan ini adalah pelecut agar saya menjadi lebih baik. Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak. Termasuk sekolah. Sebab, saya tengah berjuang untuk nama Jatim. Serta Gresik sebagai daerah asal saya, dan juga sekolah saya,” imbuh Andy Royan.@fredy

Baca Juga:  Kadis ESDM Setiajid maju Cabup Tuban, Kabiro AP dan Otoda Jatim: Harus mundur dari ASN tapi nanti