Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Asyik! Pemkab Jombang gelar berbagai kegiatan dan hiburan selama September 2019
Jadwal kegiatan BBJ selama September 2019.
Art & Culture

Asyik! Pemkab Jombang gelar berbagai kegiatan dan hiburan selama September 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten Jombang akan menggelar sejumlah kegiatan dan hiburan selama bulan September 2019. Sebab September ini merupakan rangkaian giat pelaksanaan Bulan Berkunjung ke Jombang (BBJ).

Berbagai kegiatan dan hiburan BBJ diantaranya, Jombang Bersholawat, Workshop Film Santri, Ngaji Bareng Budaya Bersama Emha Aiun Najib, Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Anom Suroto, Temu Pecinta Gus Dur hingga Kontes Kambing PE Tingkat Nasional.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, dengan adanya BBJ ini membuat masyarakat Jombang bisa menikmati kemeriahan hiburan dan kegiatan selama berbulan-bulan.

“Tak hanya semarak HUT Kemerdekaan RI, belan ini ada BBJ lalu rangkaian pelaksanaan Hari Santri dan Haul Gus Dur,” katanya kepada kepada lensaindonesia.com, Selasa (03/08/2019).

Budi Winarno menyampaikan, bahwa memang kegiatan BBJ yang berlangsung selama bulan September ini masih merupakan rangkaian memperingati peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional maupun Haul Gus Dur.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jombang, Budi Winarno. FOTO: Obi-licom

Berbagai kegiatan BBJ ini juga telah disesuaikan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati Jombang, yakni mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.

Untuk pembentukkan karakter, Pamkab Jombang menghadirkan pertunjukkan seni dan budaya untuk mengangkat unsur-unsur kearifan lokal. Pada poin ini, kata Budi Winarno, pihaknya juga menyajikan pagelaran religi yaitu Jombang Bersholawat dan Ngaji Budaya bersama Cak Nun.

Sedangkan untuk misi “Berdaya Saing’ Pemkab Jombang memberikan support terhadap pelaku usaha dan peternak melalui penguatan ekonomi masyarakat dengan menyelenggarakan kontes kambing PE tingkat nasional.

“Untuk daya saing, ada gelar potensi Jombang dan kontes kambing. Juga ada pawai budaya dan pameran UMKM,” sebutnya.

Budi Winarno berharap, masyarakat dapat turut menyemarakkan dan menyaksikan bermacam kegiatan dan hiburan yang akan digelar.

Baca Juga:  Kronologi meninggalnya siswa TK di Ciputra Waterpark masih simpang siur

“BBJ ini sebagai upaya merealisasikan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, dimana karakter Kabupaten Jombang yang menjunjung tinggi keberagaman dan pluralisme. Masyarakat harus hadir,” tuturnya.@obi