Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Berubah konsep, Jazz Traffic ada di Atlantis Land
Suasana panggung konser Jazz Traffic Festival. Ilusttasi -istimewa
MUSIK

Berubah konsep, Jazz Traffic ada di Atlantis Land 

LENSAINDONESIA.COM: Bistar Jazz Traffic Festival 2019 yang digelar Suara Surabaya kali ini usung konsep baru, yakni Share and Fun. Penonton bisa menikmati pertunjukan musik sekaligus bermain berbagai wahana di Atlantis Land, Kenjeran Park, Surabaya.

Jazz Traffic kali ini didukung Bistar aplikasi transportasi berupaya menyajikan festival musik jazz berbobot untuk penikmat musik Tanah Air.

“Banyak hal yang sudah kami eksplorasi dalam perjalanan delapan tahun Jazz Traffic Festival. Kini saatnya berinovasi dan pendekatan berbeda,” ujar Wahyu Widodo (Doddy), Ketua Umum Panitia Bistar Jazz Traffic Festival 2019 dalam keterangan tertulisnya, Kamis (06/09/2019).

Ia menambahkan, nytanya respons masyarakat luar biasa. Motifnya, saat orang datang beli tiket Bistar Jazz Traffic Festival (JTF) 2019, karena sebagian besar penasaran dengan tempat dan konsep baru yang ditawarkan.

Jazz Traffic Festival kali ini disisipi nuansa Surabaya Urban Culture Festival (SUCF) yang sangat intim dalam satu momen tak terlupakan.

Kejutan lainnya adalah Didi Kempot. Musisi campursari itu muncul di JTF 2019 setelah tim menghimpun berbagai aspirasi dari penikmat musik di Tanah Air. Tolok ukurnya adalah kehadiran Via Vallen di JTF 2018.

“Kami dengerin aspirasi penikmat musik. Respons tahun lalu seperti apa, potensi tahun ini seperti apa. Ternyata Didi Kempot salah satu line up yang ditunggu penonton,” tandasnya.

Sementara itu Errol Jonathans, Penanggung Jawab Bistar Jazz Traffic Festival 2019 sekaligus CEO Suara Surabaya Media berharap melalui JTF menyatakan, akan lebih banyak musisi jazz Surabaya bermunculan.

“Jazz Traffic Festival bukan semata-mata persoalan festival musik. Keberadaan festival ini diharapkan bisa menggairahkan masyarakat untuk lebih mengapresiasi musik,” ungkap Errol.

Ada ratusan musisi yang bakal memeriahkan 4 panggung di Bistar Jazz Traffic Festival 2019. Pada hari pertama JTF pada Sabtu, 14 September 2019, musisi yang bakal tampil di antaranya: Raisa, Tulus, Nidji, Yowis Ben, Barry Likumahuwa, Pamungkas, Andra And The Backbone, SIMAKDIALOG, Monkey Boots, Didi Kempot X Fusion Stuff, Dul Jaelani Band, Rieka Roslan, Djaduk Sinten Remen feat Endah Laras, Jazz Muda Indonesia, dan Rubah di Selatan.

Baca Juga:  Pilot Batik Air disebut pingsan di udara akibat serangan jantung, ini penjelasan maskapai dan dokter

Sedangkan hari kedua JTF pada Minggu, 15 September 2019 di antara musisi yang bakal tampil ada Dewa 19 Feat Ari Lasso & Dul Jaelani, Indra Lesmana Quartet, Diskopantera, Dialog Dini Hari, Ardhito Pramono, Idang Rasjidi Oktet, Sisitipsi, Letto, Nonaria feat Endah N Rhesa, Syaharani And Queen Fireworks, MLDJazzProject Season 4 feat Gamaliel, D’Cinnamons, The Changcuters, Danilla, Nita Aartsen Latin Jazz Project, Rizky Febian, Naff, Tompi, Andien, dan masih banyak lagi.@Rel-Licom