Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
World Property Insight 2019 di Surabaya, targetkan 30 unit properti luar negeri terjual
Henry Nugroho, Principal Galaxy Sumatera bersama Bambang Budiono, Principal Raywhite HR Muhammad berbincang terkait spesifikasi properti luar negeri di ajang pembukaan Wold Property Insight 2019 di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (05/09/2019). Ist
EKONOMI & BISNIS

World Property Insight 2019 di Surabaya, targetkan 30 unit properti luar negeri terjual 

LENSAINDONESIA.COM: Galaxy Property kerja bareng Raywhite Platinium Group menggelar pameran properti di kelas internasional World Property Insight 2019  5 hingga 8 September 2019 di Surabaya.

Pameran kali ini diyakini kedua pialang properti tersebut bakal mencapai penjualan hingga 30 unit mengingat antusiasme masyarakat Surabaya semakin tinggi untuk pembelian properti pasar internasional.

Managing Director Galaxy Property Henry Nugraha mengatakan, investasi properti masyarakat Surabaya saat ini sudah merambah ke luar negeri. Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan capital gain atau untuk dihuni anak-anak mereka yang sedang mengambil studi di luar negeri.

“Tujuan mereka berinvestasi properti di luar negeri cukup beragam, bisa sebagai hunian sementara, rumah untuk dihuni anak-anak mereka yang sedang belajar di luar negeri bahkan ada yang disewakan, unsur inilah yang membuat mereka antusias berinvestask properti ke luar negeri,” tandas Henry.

Henry menyatakan, sejauh ini properti Australia masih menjadi favorit karena banyak orang Surabaya menyekolahkan anak-anak di negeri itu. Namun, properti dari negara lain kini juga menjadi incaran investor seperti Spanyol terutama di kota Barcelona dan Madrid. Termasuk juga produk dari Bali di lokasi Cangu dekat pantai dengan potensi rental yang tinggi serta villa Gili Terawangan di Lombok.

“Bali dan Lombok dianggap sebagai destinasi internasional dan sebagai pulau yang banyak dituju oleh orang asing, sehingga mempunyai nilai investasi yang tinggi. Seperti di Gili Terawangan ada buyback guarantee hingga 140 persen. Ini  sangat menarik investor, apalagi ini pulau banyak sekali bulenya hingga mengalami kekuranganan kamar,” terang Henry.

Ia menegaskan, banderol properti di luar negeri melalui pameran ini bukan maksud  pihaknya menyaingi produk properti di Indonesia. Untuk  itu  pameran kali ini menghadirkan juga properti di Eropa sebagai alternatif investasi properti di luar negeri. Sebab saat ini harga properti di beberapa negara Eropa cukup murah pasca  krisis ekonomi dan hingga hari ini belum juga pulih.

Baca Juga:  1,7 persen penduduk Indonesia punya asuransi non BPJS, Sinarmas MSIG Life bidik ibu-ibu muda

“Dengan investasi sekitar Rp 3 miliar, kita sudah dapat toko di pinggir jalan di Spanyol. Kurun lima tahun terakhir yang borong properti di sini orang China, jadi permintaan bagus dan harga cenderung naik. Kita juga ingin tawarkan kepada investor  Surabaya properti dari Spanyol dan negara-negara Eropa lain yang demand-nya terus naik agar jadi pertimbangan untuk berinvestasi,” tandas Henry.

Sementara itu, Bambang Budiono, Principal Raywhite HR Muhammad menegaskan, masyarakat Surabaya mulai marak berinvestasi pasar properti di luar negeri. Menurut mereka, nilai jual properti di luar negeri cukup menguntungkan.

”Merujuk animo pasar properti internasional saat ini, setahun lalu penjualan kita tutup dengan 23 unit, maka di pameran ini kita targetkan penjualan diatas 30 unit dengan harga properti mulai Rp 2 hingga Rp 4 miliar per unitnya” ucap Bambang.

Produk yang ada di  World Property Insight 2019 kali ini tersedia hunian tapak (landed), ruko, apartamen bertingkat (high rise) di sejumlah negara seperti Australia (Melbourne, Sydney, Perth), Spanyol (Barcelona, Madrid), Indonesia (Bali, Lombok), Singapura, Jerman, Thailand, Dubai, Inggris, New Zealand, Jepang, Kamboja, dan Portugal.

Produk properti yang hadir di ajang ini antara lain Gold Millenium Group Spanyol, Tamora Group Bali, Real Estate Melbourne, Sincerity Group Perth, Crown Group Sydney, Fisrst Dream Gili Terawangan, Singapore dan masih banyak lagi.@Rel-Licom