Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HT ditunjuk sebagai manager tim Futsal Jatim untuk PON XX 2020
Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Malang, Haris Tofly. FOTO: istimewa
HEADLINE SPORT

HT ditunjuk sebagai manager tim Futsal Jatim untuk PON XX 2020 

LENSAINDONESIA.COM: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menunjuk Haris Tofly sebagai manajer tim Futsal Jawa Timur. HT, sapaan akrabnya, mendapat tugas meloloskan tim futsal ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Penunjukan tokoh olahraga asal Malang ini sebagai manajer tim futsal, disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung di Surabaya, Jumat (06/09/2019).

Menurut Erlangga, KONI Jatim sudah mempersiapkan dana untuk persiapaan seluruh cabor sejak April lalu. Akan tetapi tim futsal tak kunjung mengambilnya. Sebab futsal Jatim tidak berkegiatan hingga September ini. Padahal kualifikasi PON akan digelar November.

“Karena waktu yang mepet, HT dituntut untuk bergerak cepat dalam menyusun tim. “Pak Haris Tofly siap melakukan itu. Oleh karena itu, sekalian biar dia saja yang menyiapkan timnya, sekaligus menjadi manajer,” jelas Erlangga.

Selama ini HT dikenal sebagai sosok yang membawa tim futsal Kota Malang meraih medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI 2019. Di hadapan Erlangga, HT siap mengemban tugas baru sebagai manajer tim Jatim.

“Saya mendapat tugas berat untuk menjadi manajer tim futsal Jatim. Sebab kami ditarget harus masuk PON. Ini tugas berat sekaligus tantangan, karena pra PON digelar November mendatang,” katanya.

Dalam waktu dekat dirinya akan berkoordinasi dengan stakeholder futsal di Jatim untuk membentuk tim. “Saya akan kumpulkan pemain-pemain terbaik di Jatim. Pemain yang kemarin tampil di Porprov. Juga pemain yang belum terpantau,” imbuhnya.@fredy

Baca Juga:  Hanif Dhakiri jadi Plt Menpora