Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ratusan pelajar ikuti program ‘Perhubungan Mengajar’ Kemenhub di Poltekbang Surabaya
Sekitar 500 pelajar SMA/SMK dan sekolah perhubungan di Jawa Timur ikuti program Perhubungan Mengajar dengan tema "Perhubungan AGiLE (Ajaran Giat Lewat Edukasi)" yang di Selenggarkan Kemenhub di Politeknik Penerbangan (Poltekbang), Sabtu (07/09/2019). FOTO: SARIFA-LICOM
EDUKASI

Ratusan pelajar ikuti program ‘Perhubungan Mengajar’ Kemenhub di Poltekbang Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berkeliling Indonesia menjalankan program Perhubungan Mengajar dengan tema “Perhubungan AGiLE (Ajaran Giat Lewat Edukasi)” rangkaian Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati pada 17 September 2019.

Seperti di Surabaya, acara ini digelar di Politeknik Penerbangan (Poltekbang), Sabtu (07/09/2019). Dipimpin oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti Perhubungan Mengajar berjalan lancar dan meriah.

Sekitar 500 pelajar dari sejumlah SMA/SMK dan sekolah perhubungan di Jawa Timur ikut hadir sebagai peserta.

Umiyatun Hayati mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh provinsi di Indonesia mulai tanggal 2-8 September 2019.

“Visi Perhubungan Mengajar adalah mencetak generasi muda Indonesia yang inovatif, unggul dan taat akan aturan dan keselamatan dalam bertransportasi, membentuk karakter perilaku aman dan tertib dalam bertransportasi, serta menjadi agen perubahan transportasi di masyarakat,” jelasnya ditemui usai acara di Kampus Poltekbang Surabaya, Jalan Jemur Andayani I/73 Surabaya.

Sementara, lanjut dia, tujuan Perhubungan Mengajar adalah untuk memberikan edukasi tentang keselamatan dan keamanan transportasi kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Melalui sharing and caring, Kementerian Perhubungan ingin memberikan menumbuhkan kepedulian dan kepatuhan generasi muda Indonesia akan perilaku aman dan tertib serta paham dan patuh terhadap aturan dalam bertransportasi,” katanya.

Kemenhub menekankan pentingnya aspek keselamatan dan keamanan transportasi pada kehidupan sehari-hari, baik dari sisi darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

Hal lainnya, Kemenhub juga ingin mempromosikan kepada para pelajar di Indonesia tentang keberadaan sekolah-sekolah transportasi di bawah naungan BPSDMP Kemenhub yang ersebar di beberapa provinsi di Indonesia.

Ditambahkan Direktur Poltekbang Surabaya Achmad Setiyo Prabowo, lewat Perhubungan Mengajar bisa memberikan pembelajaran, pengetahuan dan peningkatan kesadaran dalam keselamatan bertransportasi serta mewujudkan perilaku aman, nyaman, paham dan taat dalam transportasi.

Baca Juga:  KPK amankan 8 orang dalam OTT Bupati Indramayu

“Kegiatan Perhubungan Mengajar yang dipusatkan di Poltekbang Surabaya ini dilaksanakan selama sehari, didukung juga banyak pihak mulai dari Otban wilayah lll, Airnav, Dishub dan Pelindo. Juga sekolah perhubungan di Jatim, API Banyuwangi, PPI Madiun serta Poltekpel Surabaya,” imbuh Achmad Setiyo.

Acara ini juga menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Widyaiswara Utama Kemenhub Agus Susilo, Ketum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Agus Taufik Mulyono, Pelindo III Edi Priyanto dan Wakil Direktur III Politeknik Perkeretaapian Madiun Septiana Widiastuti.@sarifa