Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FKPPI apresiasi rencana pembangunan Istana Kepresidenan di Papua
Ketua PD XIII FKPPI Jawa Timur, Gatot Sudjito. FOTO: licom
HEADLINE DEMOKRASI

FKPPI apresiasi rencana pembangunan Istana Kepresidenan di Papua 

LENSAINDONESIA.COM: Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Jawa Timur setuju adanya rencana pembangunan Istana Kepresidenan di Papua. Sebab keberadaan Istana Kepresidenan di sejumlah daerah itu akan menjadi perekat wilayah NKRI.

“Kami setuju saja dengan usulan itu (pembangunan istana keperesidenan). Istana negara di Papua itu akan menghilangkan kesan bahwa Papua adalah wilayah yang paling juah di NKRI,” kata Ketua PD XIII FKPPI Jatim Gatot Sudjito di sela peringatan HUT FKPPI ke-41 di Sekreteriat FKPPI Jatim di Jalan Raden Wijaya Surabaya, Kamis (12/09/2019).

Menurut Gatot, untuk menjaga kesatuan dan persatuan NKRI yang memiliki wilayah sangat luas, istana negara atau presiden perlu dibangun di berbagai daerah di luar Pulau Jawa, seperti Aceh, Kalimantan dan provinsi lainya agar interaksi dan komunikasi dengan rakyat secara langsung dapat berjalan semakin baik.

“Tentu kami berharap tidak hanya dibangun di Papua, tetapi di berbagai daerah di luar Pulau Jawa juga,” kata anggota Komisi V DPR RI ini.

Sekretaris Pengurus Daerah (PD) XIII FKPPI Jatim, Tony Hartono juga mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menyetujui usulan pembangunan Istana Negara di Papua. Menurutnya, keberadaan istana kepresidenan diharapakan bisa menunjang perbaikan infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan sosial secara konprehensif.

“Pembangunan istana negara di Papua memang perlu sebagai simbol keberpihakan dan perhatian khusus pemerintah. Lebih penting lagi bila keberadaan istana negara tersebut bisa menjadi triger perbaikan ekonomi, fasilitas kesehatan, pendidikan dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi saat menerima tokoh Papua di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan segera membangun Istana Presiden di Ibu Kota Papua, yaitu Jayapura mulai tahun depan.@LI-13

Baca Juga:  APBD Surabaya Rp 10 triliun disahkan tepat di Hari Pahlawan, Risma: Merdeka!