Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
FKPPI Jatim perkuat kemitraan dengan masyarakat jaga keutuhan NKRI
FKPPI Jawa Timur. FOTO: licom
HEADLINE DEMOKRASI

FKPPI Jatim perkuat kemitraan dengan masyarakat jaga keutuhan NKRI 

LENSAINDONESIA.COM: Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Hal itu disampikan Ketua Pengurus Daerah (PD) XIII FKPPI Jawa Timur Gatot Sudjito dalam acara peringatan HUT FKPPI ke-41 di Jalan Raden Wijaya Surabaya, Kamis (12/09/2019).

Wujud menjaga persatuan dan kesatuan yang saat ini diemban seluruh anggota FKPPI adalah melawan intoleransi dan radikalisme di Indonesia.

Anggota Komisi V DPR RI mengatakan, saat ini ancaman intoleransi dan radikalisme berkembang secara luar biasa melalui teknologi informasi begitu luar biasa. Bahkan kerusuhan yang terjadi di masyarakat, seperti di Papua, salah satunya juga akibat pengaruh media sosial.

“Sekarang ini era revolusi teknologi, semua orang, muda dan tua, akan melihat HP Android yang berisi pesan-pesan yang tak hanya positif, tapi juga negatif seperti hoax yang menimbulkan kebencian-kebencian . Ini akan menimbulkan disintegrasi bangsa, kebencian, intoleransi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Karena itu, kata Gatot, dalam menjaga persatuan dan kesatuan, FKPPI akan terus memperkuat hubungan kemitraan dengan masyarakat.

“FKPPI ini bagian kecil dari masyarakat dalam bingkai nasional. Namun, kami sebagai putra-putri TNI-Polri memiliki tanggungjawab merespon persoalan-persoalan yang terjadi demi keutuhan dan tegaknya NKRI. Modal utamanya adalah persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara itu, anggota FKPPI Jatim Sahat Tua Simanjuntak berharap keluarga besar FKPPI dan seluruh anak bangsa bersama-sama mempererat NKRI harga mati.

“Mari menjaga integritas dan persatuan bangsa Indonesia. Apalagi, tantangan bangsa ini semakin berat sehingga rakyatnya harus memperkuat rasa nasionalismenya,” kata anggota Fraksi Golkar DPRD Jatim ini.

Ia berharap, segenap kader dan keluarga besar FKPPI tak surut memperjuangkan dan menyosialisasikan ke masyarakat tentang penguatan rasa persatuan serta berkomitmen untuk NKRI harga mati.@LI-13

Baca Juga:  Survei Cawalkot Kota Binjai, LKPI prediksi hanya akan ada lima Paslon