Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pemprov Jatim gelar sholat gaib untuk almarhum “Mr. Crack”
Presiden RI ke-3 BJ Habibie. FOTO: kompas
HEADLINE JATIM RAYA

Pemprov Jatim gelar sholat gaib untuk almarhum “Mr. Crack” 

LENSAINDONESIA.COM: Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur ikut berduka atas meninggalnya Presiden RI ke-3 Prof. Dr. Ing. H. B.J Habibie, FREng di RSPAD Jakarta, Rabu (11/09/2019) kemarin.

Sebagai bentuk rasa duka cita, Kepala BPKAD Setdaprov Jatim Jumadi menggelar sholat gaib dan doa bersama untuk almarhum BJ Habibie di Lantai 5 Kantor BPKAD yang diikuti seluruh staf BPKAD.

“Ini wujud duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Teknologi ini,” kata Jumadi pada LICOM, Kamis (12/09/2019).

Selain menggelar sholat gaib, dalam waktu bersamaan juga seluruh staf BPKAD juga diajak membacakan Surat Yasin serta diakhiri dengan Tahlil.

Seluruh staf dari seluruh bidang ikut serta dalam acara yang penuh hikmat tersebut. Apalagi, di layar ditampilkan wajah almarhum BJ Habibie dalam berbabagi pose.

Kepala BPKAD Jatim Jumadi (kedua dari kanan) tampak khusyuk mengikuti sholat gaib bersama para staf BPKAD Jatim untuk almarhum BJ Habibie. FOTO: sarifa-LICOM

Menurut Jumadi, meninggalnya Pak Habibie sangat mengejutkan semua orang. Sebab Habibie yang dijuliki Mr. Crack itu adalah sosok yang cerdas.

Semasa hidupnya, Habibie dijuluki Mr. Crack oleh para koleganya. Dalam buku berjudul The True Life of Habibie karya Andi Makmur Makka, dituliskan bahwa Habibie memperoleh julukan tersebut lantaran dia termasuk orang pertama di dunia yang bisa memperlihatkan cara mengitung crack propagation on random hingga ke atom-atomnya.

Bahkan, jika melihat perjalanan kariernya. Dialah yang membuka kran demokrasi Bangsa Indonesia. “Selama kepemimpinan almarhum benar benar dibuka kran Demokrasi Indonesia,” ungkapnya.

Sejak itulah, Indonesia benar benar merasakan kebebasan bersuara, hingga sekarang bisa dirasakan. “Karena itu, setelah almarhum tidak ada, ini sangat mengejutkan. Beliau sangat berjasa untuk bangsa ini,” imbuh Jumadi.

Sepeninggalan BJ Habibie, pihaknya berharap seluruh generasi muda di negara ini bisa meneladani serta meneruskan cita cita beliau.

Baca Juga:  Halal Institute: Persoalan tarif, Kenapa KMA 982 beri wewenang tunggal ke MUI?

Tak hanya BPKAD, Gubernur Jatim Khofifah juga melaksanakan sholat gaib untuk ikut mendoakan almarhum Presiden RI ke-3 tersebut. Khofifah menggelar sholat gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya usai sholat subuh tadi.@sarifa